Minum Air Membantu Mencegah Batu Ginjal

Minum air putih memang memberikan banyak manfaat. Salah satu manfaat rutin minum air putih ialah dapat mencegah batu ginjal.

air putih

air putih tokopedia

Analisis para peneliti, yang dikepalai Kerry Willis, peneliti ilmiah di National Kidney Foundation, membuktikan bahwa air minum secara efektif dapat mengurangi risiko seseorang mengalami batu ginjal.

Batu ginjal bisa menyebabkan rasa kurang nyaman yang sangat signifikan pada tubuh. Batu ginjal juga memberikan efek berkelanjutan berupa potensi risiko mudah dehidrasi. Jika  Anda mudah mengalami dehidrasi, Anda bisa cepat lelah. Selain itu, tubuh Anda akan kesulitan memproduksi urin secara normal.

Dalam kajian ini menemukan bahwa orang yang menghasilkan 2 hingga 2,5 liter urin, kemungkinan untuk mendapatkan resiko batu ginjal 50 % lebih kecil  daripada mereka yang kurang memproduksi urin. Jumlah produksi urin akan tetap sehat bila Anda mengonsumsi air dengan rata-rata minimal antara delapan sampai sepuluh gelas air tiap hari.

Minum banyak air putih akan membantu produksi urin dalam jumlah yang normal. Dengan produksi urin yang normal, racun dalam tubuh juga ikut direduksi dengan baik. Sering buang air kecil menunjukkan bahwa kondisi ginjal Anda sehat.

Oleh karena itu, air mineral yang jernih dan segar sangat direkomendasikan untuk Anda. Ikuti juga tips sehat lainnya seperti:

Perpaduan bahan makanan yang sehat untuk tubuh

Bahan makanan yang banyak mengandung kalsium

Vitamin dan nutrisi yang dapat membantu menurunkan berat badan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.news.health.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment