Menu Terbaik untuk Sarapan Saat Ingin Menurunkan Berat Badan

Smoothie

Smoothie pixabay

Sarapan merupakan salah satu moodbooster saat merasa malas di pagi hari. Menariknya lagi, selain menjadi ajang mengisi energi, sarapan memberi manfaat yang baik untuk kesehatan seperti menjaga kadar gula darah dan meminimalisir seseorang menjadi over makan saat siang nanti.

Namun hal ini tetap bergantung pada menu sarapan pilihan Anda. Menu sarapan yang baik tentu tidak hanya mengenyangkan saja, namun juga mengandung beragam kebutuhan gizi yang diperlukan oleh ituh. Dengan berbagai pertimbangan, menu sarapan terbaik ternyata jatuh pada smoothie. Apalagi jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan. Berikut penjelasan selengkapnya!

Mengenyangkan

Smoothie

Smoothie pixabay

Yang pertama terkait erat dengan perut. Karena dibuat dari jus atau buah tanpa disaring, smoothie merupakan menu yang mengenyangkan sekaligus kaya akan serat. Kandungan air dalam smoothie juga menambah efek kenyang hingga beberapa jam lamanya. Menariknya lagi, menu yang satu ini dapat dibuat sesuai selera. Puluhan jenis buah dan sayur dapat dibuat smoothie yang lezat. Selain itu Anda juga dapat menambahkan susu, yoghurt hingga selai kacang sekalipun. So yummy!

Kalori Terkontrol

Smoothie

Smoothie pixabay

Anda juga dapat mengontrol asupan kalori yang dikonsumsi. Pasalnya smoothie sama sekali tidak dibuat dengan minyak. Bahkan tambahan kalori dari gula pun bisa diatur sedemikian rupa sesuai selera dan kebutuhan Anda. Jika sedang menjalani penurunan berat badan, batasi asupan energi sarapan Anda di diantara 300 hingga 400 kalori.

Nah, perkiraan kalori ini hanya dapat dibuat jika Anda mengukur bahan apa saja yang digunakan saat membuat smoothie. Jika tidak dilakukan, Anda dapat menyiapkan sekaligus mengkonsumsi 600 kalori untuk segelas smoothie favorit Anda. Karena itulah, pemilihan bahan dan tambahan gula menjadi hal yang patut diperhatikan dengan baik.

Praktis

Smoothie

Smoothie pixabay

Menariknya, membuat smoothie juga tidak memerlukan waktu yang terlalu lama. Bahkan lebih singkat dari Anda menyiapkan masakan kalengan sekalipun. Selain itu smoothie merupakan makanan dengan protein yang dikemas begitu baik. Bahkan kandungan smoothie lebih baik dari sekedar sarapan pisang atau blueberry yang dikenal menawarkan beragam gizi. Ini karena nilai gizi smoothie umumnya lebih baik karena terdiri dari beragam bahan sehat. Mau sarapan apa pagi ini?

Baca juga:

Mengenal Revolusi Kesehatan Bernama Detox Diet

Mengapa Selalu Lapar Setelah Sarapan

Sehat dengan Makanan Tinggi Serat

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.popsugar.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment