Menjaga Keremajaan Kulit Tangan

| Posted : 04 Jul 2015 | Kecantikan, Tips Sehat No comments
Kulit Tangan

Kulit Tangan newbeauty

Bagi sebagian kaum hawa, ungkapan tanganmu menggambarkan umurmu tentu akan diperhatikna dengan seksama. Salah satunya dengan merawat kulit tangan dengan baik. Bagaimanapun juga garis-garis di tangan tentu jatuhnya tetap kurang menarik, baik saat dilihat ataupun sekedar berfoto dengan jam ataupun cincin terbaru. Apalagi tangan juga kerap digunakan untuk melindungi mata saat berjemur di pantai.

Meski terlihat sepele, namun timbulnya gejala penuaan pada kulit tangan juga akan membuat seorang wanita tampak lebih tua. Tangan juga kerap andil dalam berbagai kegiatan, mulai dari berjabat tangan hingga saat presentasi. Perlu diketahui bahwasanya kulit di punggung tangan memang tipis. Apalagi seiring dengan perkembangan usia, kulit pada tangan lama kelamaan akan menipis. Selain membuat pembuluh darah terlihat menonjol, kondisi ini juga dapat memperlihatkan struktur tulang yang menonjol.

Tanda penuaan pada tangan dapat terjadi karena bantalan lemak alami di tangan mulai menurun. Oiya, paparan sinar matahari yang berlebih juga dapat mempermudah hilangnya kolagen. Kalau sudah begini sudah dapat ditebak apa yang akan terjadi bukan? Kulit tangan yang seharusnya berusia remaja akan tampak lebih tua. Hiii!

Karena itulah sebaiknya Anda tidak melupakan mengoleskan lotion berSPF sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Mudahnya, lotion atau perawatan yang dioleskan pada tangan ataupun kaki, oleskan pula pada punggung jemari. Jika sedang luluran, janagn lupa untuk membersihkan kulit mati di area ini. Oiya mengoleskan concealer juga dapat dijadikan trik untuk  mencegah terjadinya “granny hands”. So easy!

Kulit Tangan

Kulit Tangan renovahandcare

Selain itu terdapat alternatif lain yang dikenal dengan sebutan chemical peeling. Perawatan ini dikenal dapat mengurangi munculnya keriput pada tangan. Namun demikian, kemungkinan komplikasi seperti perubahan warna kulit, jaringan parut atau lecet tetap dapat terjadi. Jika ingin melakukannya, konsultasikan dulu pada dokter kulit kepercayaan Anda.

Anda juga dapat mencoba produk berbasis petrolatum seperti vaseline atau aquaphor lalu tambahkan madu, mint atau rosehip oils. Selain dapat menjadi makanan kuit tangan, paduan krim ini dipercaya dapat menjadikan kulit tangan menjadi halus. Satu yang terpenting, jangan lupa melindungi kulit tangan dengan SPF setiap harinya!

Baca juga:

Solusi Mudah Mengatasi Kulit Kering

Klasifikasi Selulit pada Kulit

Manfaat Garam Laut untuk Mempercantik Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: magazine.foxnews.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment