Mengungkap Manfaat Tidur Malam Bagi Kesehatan Kulit

| Posted : 05 Dec 2015 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments
Tidur Malam

Tidur Malam drmelissagrillpetersen.com

Kini manfaat tidur sudah banyak diketahui. Tidur siang misalnya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tidur siang ternyata membawa manfaat yang baik untuk jantung. Belum lagi dengan tidur malam. Selain baik untuk kesehatan, ternyata tidur malam erat kaitannya pula dengan kecantikan seseorang. Saat tidur malam merupakan merupakan waktu terbaik bagi kulit untuk melakukan perbaikan, rehydrate dan juga penyegaran.

Selain itu, saat tidur juga menawarkan beragam manfaat lainnya. Perlu diketahui bahwasanya bagi orang dewasa ternyata hormon pertumbuhan hanya diproduksi selama seseorang tertidur nyenyak. Selain itu, tidur juga berperan aktif dalam perbaikan sel. Tentu saja perbaikan sel ini bertanggungjawan untuk memperbaiki semua kerusakan kecil yang terjadi pada kulit sepanjang hari. Tidur juga merupakan hal yang sangat penting untuk fungsi sitem kekebalan dan vitalitas tubuh serta pemulihan cedera.

Sebaliknya, jika kurang tidur, selain menurunkan produksi hormon pertumbuhan, hal ini juga dapat menyababkan metabolisme menjadi melambat. Selain itu tidur yang kurang juga dapat menyebabkan terjadinya penurunan sirkulasi tekanan darah, lingkaran hitam di mata hingga berpotensi menyebabkan terjadinya terjadinya tekanan darah tinggi.

Terkait hal ini, studi yang dilakukan di Swedia juga menyatakan fakta yang cukup menarik.  Jika dibandingkan dengan wanita yang tidur selama 5 jam saja, ternyata foto wanita yang tidur selama delapan jam terlihat lebih sehat dan menarik. Selain itu ternyata kecantikan juga erat kaitannya dengan faktor emosional seseorang. Lagi-lagi tidur erat kaitannya dengan faktor kecantikan yang satu ini.

Tidur

Tidur www.minq.com

Semakin kurang waktu tidur seseorang, semakin besar kemungkinan orang tersebut untuk lebih mudah tersinggung. Jadi selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tidur juga dapat menjadi slaah satu cara menjaga suasana hati seseorang. Karena tidur yang cukup juga akan menghindarkan seseorang dari lingkaran hitam pada mata, maka seseorang tersebut menjadi lebih terlihat menyanangkan dan antusias. Karena jangan pernah remehkan kualitas tidur malam Anda!

Baca juga:

Tidur Nyaman Tanpa AC

Mengintip Manfaat Mimpi Buruk Bagi Tubuh

Durasi Tidur Mempengaruhi Kesehatan Jantung


Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.mimichatter.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment