Mengobati Lipoma atau Benjolan Kulit dengan Bahan Alami

Lipoma adalah bejolan lemak yang tumbuh secara lambat di area kulit dan di bawha lapisan otot. Ketika Anda menekan benjolan tersebut dengan jari secara perlahan-lahan, benjolan dapat bergerak dari satu sisi ke sisi yang lain. Saat benjolan ditekan tidak akan menimbulkan rasa sakit.

lipoma laser-medica

lipoma laser-medica

Walaupun begitu, Anda tetap harus mewaspadainya, sebab meskipun kebanyakan lipoma tidak membutuhkan perawatan medis, Anda perlu melakukan operasi jika lipoma semakin besar dan menimbulkan rasa sakit. Lipoma tidak akan berpotensi menjadi kanker, namun lipoma bisa mengganggu aktifitas Anda karena diameternya bisa mencapai 5 centimeter. Lipoma akan terasa sakit jika mulai menekan saraf di sekitarnya.

Daerah antara kulit dan otot di bawahnya adalah tempat yang paling sering menjadi tempat tumbuh lipoma. Anda mungkin mengenalnya sebagai daging yang tumbuh di antara sel- sel lemak yang sangat tipis seperti kapsul fibrosa.

Anda harus menyadari bahwa lipoma bukan kanker dan tidak bisa menjadi kanker. Lipoma dapat ditemukan di manapun pada tubuh anda, tetapi biasanya terletak di bagian atas, seperti leher, lengan dan ketiak, dada dan kadang-kadang di paha bagian atas.

Ada cara alami untuk mengobati lipoma. Pengobatan lipoma yang bisa Anda praktikan sendiri di rumah ialah dengan menumbuk tumbuh-tumbuhan tertentu dengan minyak alami. Kombinasi tumbuhan dan minyak alami ini diketahui oleh peneliti efektif untuk pengobatan benjolan kulit. Anda dapat menggunakan biji rami dan minyak

teh hijau

teh hijau cepatbaca

Kombinasi minyak nabati alami dengan biji rami yang nantinya bila ditumbuk akan muncul kandungan minyaknya, kaya akan asam omega 3 dan omega 6 yang diketahui berguna melawan peradangan. Hal penting lainnya ialah minyak tidak mengandung logam berat seperti timbal dan merkuri.

Selain biji rami, Anda bisa memanfaatkan daun teh hijau. Dengan dicampur minyak nabati alami, teh hijau dapt meningkatkan kemampuan tubuh mengontrol kadar gula dan lemak dalam darah. Kandungan antioksidan dari teh akan mengontrol lipoma kemudian menghilangkannya dari tubuh secara berangsur-angsur.

Gunkan krim kombinasi minyak nabati dengan biji rami, atau minyak nabati dengan daun teh hijau secara teratur. Gunakan denagn cara memijatkan krim tersebut pelan-pelan pada bagian tubuh yang terserang lipoma. Lakukan hal ini sampai lipoma hilang tanpa bekas.

Selamat mencoba cara alami untuk mendapatkan kembali tubuh Anda yang sehat dan segar!

Baca juga informasi sehat lainnya seperti:

Kondisi kulit tak wajar yang tak boleh diabaikan

Apa hubungan kondisi kulit dengan depresi? simak penjelasan berikut ini

Kiat merawat kulit tubuh

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

 

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment