Menghilangkan Bau Kaki Berefek Baik untuk Kesehatan

| Posted : 16 Dec 2014 | Tips Sehat 1 Comment
dari www.kaskus.co.id

dari www.kaskus.co.id

Siapa sih yang mau kakinya bau? Banyak orang berusaha menghilangkan bau tak sedap dari sebagian anggota tubuhnya agar bisa diterima dengan ramah oleh lingkungan. Mungkin kaki adalah bagian yang tersembunyi karena di dalam sepatu atau mengenakan sandal, eits tunggu dulu! Ada baiknya kalau Anda menjaga kaki Anda dari bau agar terhindar dari respon yang tak enak. Selain itu kaki bau berarti menandakan bertumpuknya bakteri buruk di kaki. Lama kelamaan bakteri ini bisa menimbulkan hal buruk pada kulit kaki, seperti kutu air.

dari www.solusikakisakit.com

dari www.solusikakisakit.com

Agar tidak menimbulkan kegelisahannya, ada baiknya Anda merawat kaki Anda secara periodik. Ada banyak cara, berikut ini beberapa tips terpercaya yang bisa Anda lakukan di rumah. Pertama, gunakan sabun anti bakteri setiap akan tidur. Kedua, usahakan kaki selalu dalam keadaan kering ketika hendak mengenakan sepatu. Ketiga, Anda bisa menggunakan antiperspirant pada telapak kaki. Antiperspirant adalah bahan kosmetik yang berbentuk krim seperti  pembersih wajah, tetapi krim yang satu ini khusus digunakan pada kaki. Keempat, rendam kaki Anda dalam air yang dicampur baking soda setelah beraktifitas, terutama jika Anda menggunakan kaos kaki dan bersepatu saat bepergian. Fungsi dari baking soda sendiri adalah untuk mengurangi kadar keringat yang keluar, dan meminimalisir bakteri yang menyebabkan bau pada kaki. Kelima, gunakan kaos kaki yang berbahan dasar katun. Dengan menggunakan kaos kaki berbahan katun, keringat dapat diserap oleh kain tersebut. Keenam, usaha yang mungkin bisa Anda lakukan tiap hari adalah menyelipkan selembar kertas pengering pada sepatu Anda. Hal ini akan membantu dalam menyerap keringat penyebab kutu air. Ketujuh, ini adalah usaha yang wajib Anda lakukan, yakni ganti sepatu dua kali dalam seminggu. Ini dilakukan agar sepatu pertama dapat dicuci dan segar kembali.

dari wanita-tips.com

dari wanita-tips.com

Oleh karena itu, menjaga agar sepatu Anda tetap bersih juga merupakan hal yang perlu dilakukan agar kaki Anda bebas dari bakteri yang menyebabkan bau. Cara merawat sepatu pun ada triknya lho selain dicuci. Salah satunya ialah menaburkan bubuk baking soda ke dalam sepatu pada malam hari setelah dipakai. Setelah ditabur, tepuk-tepuk sepatu Anda pada pagi hari agar bubuk baking sodanya keluar semua.

Ketika membeli sepatu, pilihlah sepatu yang terbuat dari bahan yang membuat sirkulasi udara mudah keluar masuk dari sepatu Anda. bahan sepatu yang cocok untuk kulit diantaranya, katun, kulit, atau linen. Kalau Anda merasa kaki Anda mudah berkeringat, ada baiknya Anda pakai deodoran untuk kaki. Selamat mencoba!

Artikel terkait lainnya:

Aneka tips kecantikan minimalis yang patut diketahui

Masker kacang hijau, alternatif masker minimalis untuk para ladies

Stop menggunakan minyak goreng berulang kali!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: cakrawalasehat.blogspot.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email
Comments
  1. Posted by heri

Add Your Comment