Mengatasi Kulit Kering di Musim Dingin

| Posted : 25 Jul 2015 | Headline, Kecantikan, Tips Sehat No comments
Kulit Kering

Kulit Kering yabibo

Kulit kering merupakan salah satu masalah kecantikan yang dialami oleh sebagian orang. Salah satu penyebab kulit kering yang tidak dapat terelakkan disebabkan karena pengaruh lingkungan. Datangnya musim dingin misalnya. Suhu udara yang dingin seringkali membuat kulit wajah sebagian orang menjadi kering, gatal dan mumudah teriritasi. Jika mengalami kondisi ini, segera lakukan perawatan yang disesuaikan dengan kondisi kulit.

Untuk mengatasi kulit kering karena cuaca dapat dilakukan dengan menghindari produk perawatan kulit yang bersifat keras seperti sabun mandi. Jika wajah terasa kotor, Anda dapat membersihkannya dengan susu pembersih dan penyegar saja. Untuk perawatan kulit tubuh, Anda dapat mencoba trik mudah berikut ini. Menggosok tubuh dengan menggunakan handuk selama beberapa kali. Lakukanlah aktivitas ini sebelum mandi. Menggosok kulit dapat merangsang kerja dari kelenjar minyak pada kulit tubuh.

Hindari pula untuk menggunakan air panas saat mandi di pagi hari. Bagaimanapun juga air panas dapat membuat kulit semakin kering. Untuk mengurangi efek tersebut, lakukanlah pemijatan sebelum mandi. Anda dapat melakukan pemijatan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Selanjutnya gantilah air panas dengan air hangat. Kulit kering juga dapat dikurangi dengan minyak esensial jenis rosemary atau lavender.

Alternatif lainnya dapat dilakukan dengan pemakaian pelembab. Jika kulit menjadi sangat kering, Anda dapat mengaplikasikan pelembab khusus. Jika kulit Anda termasuk kulit yang sensitif, Anda dapat memilih pelembab bertekstur ringan seperti lanonin dan pewangi. Lain jenis kulit, lain pula perawatannya. Untuk kulit normal kering dapat memilih pelembab yang memiliki kandungan AHA. Selain bersifat mencerahkan, pelembab jenis ini dapat melembabkan kulit yang kering.

Jika Anda terpapar AC setiap hari, Anda dapat mengaplikasikan facial spray pada wajah. Sedangkan pada tubuh, Anda dapat mengaplikasikan body lotion, utamanya jika kulit mulai terasa kering atau ketika selesai mencuci tangan. Oiya kulit kering juga bisa terjadi karena pelembab dasar tidak melakukan pengelupasan sehingga terjadi penumpukan sel kulit mati. Hal ini dapat membuat kulit semakin kering dan kusam. Cara mudah untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan mengkonsumsi makanan tinggi enzim, seperti nanas dan pepaya.

Kulit kering

Kulit kering howtoremovethat

Selain itu Anda dapat menjalankan diet yang diperkaya dengan asupan asam lemak baik. Tak perlu bersusah payah untuk mendapatkannya. Asam lemak baik ada dalam berbagai makanan seperti ikan salmon, alpukat dan kacang-kacangan. Selain itu Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen yangbanyak mengandung asam lemak omega3 di sore atau malam hari. Suplemen minyak bunga mawar misalnya. Karena dapat melindungi sel kulit dari dalam, suplemen ini sangat baik untuk kulit kering. Oiya, jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih juga ya!

Baca juga:

Mengenal Eksofilasi, Cara Menghilangkan Kulit Mati

Manfaat Minum Teh untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Garam Laut untuk Mempercantik Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment