Mencegah Kulit Kering Akibat Paparan AC

| Posted : 13 Dec 2014 | Kecantikan, Tips Sehat No comments
feelgoodstyle.com

feelgoodstyle.com

Bagi wanita kantoran di berbagai kota besar kemungkinan besar akan merindukan AC. Pertama tatkala penat melanda ketika dalam perjalanan menuju tempat kerja. Kedua saja ketika cuaca panas sedang melanda. Bahkan untuk menghindarinya saja delivery order menu makan siang menjadi pilihan daripada harus keluar panas-panasan mencari warung atau restoran. Namun demikian AC lah yang cenderung disalahkan saat kulit menjadi kering. Pertanyaan pertama tentunya mengapa AC dapat membuat kulit menjadi kering bukan? Nah dalam udara dingin yang tersebar inilah mengandung udara yang dapat menyerap kelembapan di dalam ruangan tersebut, tidak terkecuali pada kulit kita.

Lalu bagaimana cara mengakali dan menghindari kulit menjadi kering akibat aktivitas AC? Pertama tentu saja meminimalisir penggunaan AC itu sendiri. Segala yang berlebihan belum tentu bersinergi dengan manfaatnya bukan ladies? Kalu di kantor sudah full AC, ya di rumah diusahakan menghirup udara segar yang alami. Hal kedua yang tak kalah mudah adalah menggunakan pelembab pada kulit. Seperti yang telah banyak diketahui, pelembab dapat membantu menjaga kadar air dalam kulit sehingga dapat mencegah terjadinya kulit kering akibat penggunaan AC.

pixgood.com

pixgood.com

Sesuai dengan perkembangan jaman dan teknologi yang tengah terjadi kini banyak tersedia beragam varian pelembab yang dapat Anda pilih. Untuk menghindari rasa bosan dengan pelembab Anda, belilah beberapa pelembab dengan varian yang berbeda. Tentunya juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit Anda bukan? Dan yang tak kalah penting adalah jangan lupa memilih pelembab yang aman bagi kulit Anda. Safety tak akan pernah bisa diduakan bukan ladies?

Satu hal mudah lainnya untuk menghindari kulit kering akibat paparan AC adalah dengan banyak minum air putih. Mau tidak mau paparan AC secara terus-menerus akan membuat cairan dalam tubuh berkurang bukan? Jika ini terjadi terus-menerus selama jam kerja sudah bisa ditebak apa yang akan terjadi bukan ladies? Oleh karena itu minum air meski tidak merasa haus adalah cara termudah untuk menanggulanginya.

Terakhir, menyediakan mangkuk berisi air dalam ruangan berAC juga dapat mengurangi resiko kulit kering ataupun pecah-pecah lho! Hal ini tidak lain karena air dalam mangkok dapat menjadi media peredam dampak kekeringan pada kulit. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Ac juga menarik kelembapan udara ruangan, termasuk dari dalam tubuh kita. Mudah sekali bukan? Yuk segera dicoba lalu Anda bisa mengatakan bye-bye kulit kering!

Baca juga:

 Beragam Manfaat Bunga Mawar Untuk Menjaga Kecantikan

Menjadikan Cuci  Tangan Sebagai Gaya Hidup

Temukan Cara Alami Menghilangkan Sakit Tenggorokan di Sini!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Tags: ristra.co.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment