Membakar Lemak Setelah Lebaran

Bersepeda

Bersepeda visit-hungary

Umumnya setiap kali Lebaran tiba, setiap rumah menawarkan beragam makanan lezat  andalan yang disediakan dalam porsi yang lebih banyak. Mulai dari ketupat dan beragam makanan penunjang lainnya, hingga beragam camilan yang tak kalah menariknya. Apalagi di beberapa kota di Indonesia ada tradisi saling berkunjung atau bersilaturahmi yang dilakukan usai Sholat Idul Fitri. Di momen inilah tak sedikit orang yang mulai mengkonsumsi  makanan dengan porsi yang lebih banyak dari biasanya. Entah itu merupakan hobi ataupun untuk menanggulangi rasa tidak enak hati saat ditawari menu oleh tetangga ataupun kerabat dekat.

Jika Anda merupakan salah satu diantaranya, ada baiknya Anda mencoba beberapa jenis olahraga pembakar lemak berikut ini. Olahraga paling mudah pertama yang bisa Anda coba adalah bersepeda. Satu jam bersepeda dengan intensitas sedang dapat membakar hingga 1000 kalori lho! Selain dapat menikmati indahnya pemandangan sekitar, bersepeda akan melatih otot kaki Anda. Perlu diketahui bahwasanya otot kaki merupakan salah satu otot yang besar yang mampu membakar lemak lebih banyak. Jika Anda menyukai jenis olahraga ini jangan lupakan untuk menggunakan helm ya!

Olaraga kedua yang dapat dijadikan pilihan adalah berenang. Kini kolam renang sudah tersedia di banyak hotel. Studi menunjukkan satu jam berenang dapat membakar lebih dari 800 kalori. Olahraga ini sangat cocok dilakukan bagi mereka yang kurang menyukai datangnya keringat setelah olahraga. Renang juga termasuk jenis olahraga yang tidak mahal. Tiket masuk kolam renang umumnya disesuaikan dengan fasilitas yang tersedia. Menariknya lagi, olahraga ini tetap asyik dilakukan sendiri ataupun bersama dengan sahabat tercinta.

HIIT

HIIT coachcalorie

Selain itu Anda dapat mencoba melakukan latihan aerobik. Satu jam latihan aerobik dapat membakar lemak lebih drai 650 kalori. Terakhir Anda dapat mencoba high intensity interval training (HIIT). Olahraga jenis ini dikenal efektif untuk membakar lemak. Menariknya lagi penelitian di Australia melaporkan bahwa wanita yang melakukan HIIT, yaitu 8 detik lari cepat diikuti dengan 12 detik jalan cepat selama 20 menit mampu membakar lemak 6 kali lebih banyak daripada wanita yang melakukan latihan kardio biasa selama 40 menit. Bagaimana dengan olahraga pilihan Anda?

Baca juga:

Manfaat Berolahraga Bersama Pasangan

Oww! Patokan Olahraga Bukan Keringat Lho!

Waktu yang Tepat untuk Olahraga

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: duniafitnes.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment