Masih Susah Minum 8 Gelas Per Hari? Coba Deh Ikuti Tips Mudah Berikut Ini!

| Posted : 02 Aug 2016 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments

Saat kekurangan air, maka kebugaran dapat membuat seseorang menjadi sulit konsentrasi atau bahkan dehidrasi. Padahal sedikit dehidrasi saja ternyata dapat memperlambat metabolisme seseorang. Selain itu kurang minum air juga dapat menurunkan pembakaran kalori dalam tubuh. Jika Anda masih mengalami kondisi susah minum hingga 8 gelas per hari, coba deh ikuti tips mudah berikut ini!

Buat Air Menjadi “Lezat”

Infused Water

Infused Water iheartnaptime.net

Salah satu cara mudah membuar rasa air menjadi lebih lezat adalah dengan membuat infused water. Tinggal tambahkan saja buah favorit Anda, voila, jadi deh! Jika Anda menyukai tambahakn lemon pada air putih ANda, jangan lupa untuk membuang kuli buahnya ya! Bagaimanapun juga kulit lemon dapat memberi rasa pahit pada air.

Minum Sebelum Makan

Air Putih

Air Putih pixabay

Minum sebelum makan merupakan trik cerdik yang bisa dilakukan untuk menghindari dehidrasi baik saat pagi, siang ataupun malam hari. Selain menghindari dehidrasi, trik ini juga dapat dilakukan untuk mengurangi porsi makan seseorang. Sekali jalan, dua tiga pulai terlampaui bukan?

Atur Suhu Minuman

Mengatur suhu air penting untuk menjaga mood minum Anda. Karena itulah carilah suhu yang membuat Anda nyaman untuk minum. Dengan demikian Anda dapat lebih termotivasi untuk minum. Kalau sukanya air hangat dipaksa minum dingin tentu hasil akhirnya akan beda.

Buat Kebiasaan Baru

Air Es

Air Es www.today.com

Jika Anda termasuk orang yang susah minum, mulailah berubah dengan cara mudah ini. Menurut seorang ahli gizi bernama Tara Coleman, salah satu cara yang bisa dilakukan oleh orang yang tidak suka minum dapat dilakukan dengan membiasakan diri meminum air setelah beraktivitas. Hindari beralih ke aktivitas lain jika belum minum. Misalnya saja Anda tidak boleh beralih dari meja makan siang sebelum berhasil menghabiskan segelas air.

Bawa Minum

Membawa minum akan mempermudah Anda untuk segera minum saat merasa haus. Saat berda di kantor misalnya. Dengan menaruh segelas minuman di meja kerja akan memudahkan Anda untuk segera minum saat merasa harus. Lain halnya jika Anda harus berjalan mengambil minum terlebih dahulu. Bisa-bisa Anda malah menunda jadwal minum yang seharusnya dilakukan.

Minum Sedikit Demi Sedikit

Tentu kebiasaan minum ini tidak bisa dilakukan dalam sekali waktu saja. Alih-alih banyak minum dalam sekali waktu ujung-ujungnya malah kembung. Untuk menghindari hal ini, minumlah sedikit demi sedikit secara bertahap. Meski demikian jangantnggu sampai benar-benar haus baru minum ya! Sudah minum berapa gelas nih?

Baca juga:

Cara Mudah Agar Sereal Favorit Anda Tidak Bikin Gemuk

Aneka Makanan yang Berfungsi Sebagai Dopping Alami Tubuh

Selain Menambah Citarasa Makanan, Ternyata Rempah-Rempah Ini Juga Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Anda!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: gayahidup.republika.co.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment