Manfaat Terapi Dengan Air Garam

| Posted : 20 Oct 2014 | Tips Sehat No comments

 

dari tipcarasehat.blogspot.com

dari tipcarasehat.blogspot.com

Setiap hari kita bergerak, aktifitas kita membuat kita harus mengeluarkan energi dalam jumlah tertentu. Sering kita merasa lelah, hal itu terjadi tak lain karena kita terlalu banyak mengeluarkan energi. Keluhan-keluhan lain yang menyusul rasa lelah tentu saja ketepatan atau kesigapan dan kemampuan berpikir kita menjadi lemah. Kita juga menjadi mudah emosi dan mengalami ketegangan. Ada cara mudah untuk membebaskan kita dari hal tersebut, yakni terapi kesehatan dengan air garam.

Untuk melaksanakannya Anda hanya perlu menyiapkan satu ember berukuran besar, isilah ember tersebut dengan air panas sampai 50 % atau kira-kira pergelangan kaki Anda bisa terendam oleh air, masukkan garam, tunggu hingga garam larut, siapkan handuk. Saat Anda merasa panas airnya cukup, masukkan kedua telapak kaki Anda ke dalam ember. Tahanlah di sana dalam waktu kurang lebih 10-15 menit.

Saat Anda melakukannya, awalnya mungkin akan terasa seperti tersengat listrik. Akan tetapi, itu adalah proses awalnya, Anda hanya perlu menahannya sebentar. Dengan demikian Anda akan merasakan kenyamanan dan kesegaran terbangun kembali melalui telapak kaki, sebab terapi ini dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

dari cabexx.blogspot.com

dari cabexx.blogspot.com

Manfaat dari terapi menggunakan air garam ini tidak hanya melepaskan kita dari lelah namun masih ada manfaat lainnya. Manfaat tersebut diantaranya memperlancar peredaran darah, mengatasi masalah kewanitaan, mengurangi kolesterol, menormalkan kandungan gula bagi penderita diabetes, menghaluskan kulit, membantu menyembuhkan penyakit strok, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan ketegangan otot, mengikat radikal bebas, mengobati insomnia, mengurangi gejala flu, dan membantu menurunkan berat badan. Jadi, untuk Anda yang ingin diet, terapi ini juga bisa membantu mensukseskan diet Anda.

Meskipun terapi ini mudah dan tidak membutuhkan biaya mahal serta bisa dilakukan di mana saja, terapi ini tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil, anak di bawah umur, dan bagi Anda yang mengidap penyakit kanker, jantung, tumor, dan penyakit luka luar. Mengapa demikian? Karena air garam sangat perih saat terkena luka luar dan air garam mengandung viskositas darah yang berdampak pada tekanan darah.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan terapi ini 2-3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Kelebihan mengkonsumsi makanan organik

Cara mengetahui kapan harus menemui dokter kulit

Membuat lulur kecantikan sendiri di rumah

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: infomanfaat.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment