Manfaat Seafood Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

dari blog.ub.ac.id

dari blog.ub.ac.id

Anda memfavoritkan seafood? Seafood memang merupakan salah satu makanan yang difavoritkan banyak orang karena rasanya gurih, lezat, dan nikmat. Dari beragam makanan seafood yang tersedia di restoran mana yang paling Anda rindukan? Makanan berbahan utama udang, kepiting, atau kerang?

Apapun yang paling Anda favoritkan, yang pasti makanan ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kabarnya, juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Bagaimana bisa? Simak laporan berikut ini:

Seafood baik untuk kesehatan kulit  karena mengandung zat penting untuk kulit yaitu vitamin A, E, dan omega 3. Dengan kebutuhan nutrisi kulit terpenuhi tentu dapat membuat kulit menjadi selalu lembut dan terjaga keremajaannya. Kandungan omega 3nya juga dapat membuat kulit terlihat cantik dan bersih.

dari spectsoft.com

dari spectsoft.com

Tak disangka pula bahwa seafood mengandung zat-zat baik yang berguna untuk mengatasi masalah psikologis. Disebutkan bahwa asupan makanan laut dapat mengurangi tanda-tanda depresi sampai pada taraf tertentu. Seafood dapat meningkatkan DHA tubuh untuk mengurangi tingkat depresi. Asupan seafood melindungi Andar dari depresi kronis.

Kabar baiknya lagi ialah untuk Anda yang menderita gangguan mata serta asma. Minyak seafood yang mengandung omega 3 asam lemak, baik untuk penglihatan mata. Terutama kerang yang kaya akan vitamin A yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh mata. Dalam soal mencegah Asma, mengkonsumsi ikan laut secara teratur juga dapat membantu melindungi paru-paru. Orang yang makan makanan laut secara teratur menjadi kecil kemungkinan untuk terserang asma. Bahkan seafood baik juga untuk penderita anemia karena seafood kaya akan zinc dan zat besi. Asupan tersebut dapat membantu meningkatkan hemoglobin dalam tubuh. Zinc juga baik untuk kesehatan rambut. Terlebih lagi kandungan kalsium yang terdapat dalam seafood, tentu sangat baik untuk kesehatan tulang. Dengan demikian, seafood dapat membantu masalah nyeri sendi terkait dengan arthritis wanita dan juga akan menjadikan gigi lebih sehat.

dari www.seafoodcruise.com

dari www.seafoodcruise.com

Siapa yang tak ingin terbebas dari jerawat? Semua orang, benar bukan? Seafood ternyata mampu menjaga PH kulit terjaga dan dapat mengendalikan produksi minyak berlebihan. Seafood juga mampu mengontrol produksi sebum atau minyak dibawah lapisan kulit. Seperti kita ketahui jika sebum berlebihan maka dapat menyumbat pori dan jika terkena bakteri pasti akan timbul jerawat. Nah, untuk terhindar dari hal itu seafood dapat menjadi solusi.

Meskipun sudah diketahui seafood banyak manfaat, Anda tentu juga sadar bahwa sebaiknya makan makanan dari laut dalam jumlah cukup saja ya. Agar kesehatan  Anda tidak terganggu karena terlalu banyak makan seafood.

Artikel terkait lainnya:

Aneka manfaat buah anggur bagi wanita

Terapi untuk penderita wasir

Mengenal pengelompokan dan derajat keparahan wasir

 

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: polahidupsehat.web.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment