Manfaat Penggunaan Bahan yang Mengandung Asam Bagi Wajah

photo from nouvebellehelp.com

photo from nouvebellehelp.com

Setiap produk yang baru dirilis sepertinya menunggu menjadi trend di pasaran. Dari produk kecantikan muka, tubuh, make-up dan yang lainya. Namun pernahkah Anda mencoba asam untuk rutinitas kecantikan? Jika belum pernah menggunakan, pasti yang terlintas pertama kali di pikiran Anda bahwa penggunaan asam untuk perawatan wajah sangat mengerikan dan berpotensi untuk terkena iritasi. Tapi jangan salah, asam berguna karena memiliki berbagai manfaat untuk perawatan kulit yang dapat melampaui pelembab dan memberi perubahan yang besar. Apapun masalah kulit Anda, asam sangat efektif untuk membantu dan memecahkan masalah.

Mungkin asam yang paling dikenal dalam perawatan kulit adalah salisilat, yang salah satu bahan paling umum digunakan di tempat pencegahan jerawat. Asam salisilat berguna untuk membantu pengelupasan lapisan atas kulit dan mengangkat sel kulit mati serta menembus pori-pori untuk memecah minyak dan kepadatan jerawat. Jadi asam bisa digunakan sebagai obat jerawat.

Selain itu, asam juga bisa digunakan sebagai anti-aging karena mengandung glikolat, asam laktat, dan sitrat yang bisa menghambat penuaan karena mereka langsung menuju garis-garis halus, bintik-bintik gelap bekas dari jerawat, pori-pori yang membesar, juga membantu mengencangkan tekstur kulit. Vitamin C juga merupakan bahan yang berguna untuk anti-aging tapi hanya dalam bentuk murni, bukan setelah diolah menjadi macam-macam.

Asam Hyluronic ada secara alami dalam tubuh manusia untuk melindungi dan melumasi sendi serta jaringandalam jaringan kulit yang masih muda. Penuaan bisa dikarenakan karena diet dan rokok karena dua hal itu dapat mengurangi pasokan alami tubuh dari zat-zat yang dibutuhkan. Kehilangan zat-zat tersebut bisa mengakibatkan dehidrasi, hilangnya elastisitas kulit dan mengakibatkan kerutan dan tanda-tanda penuaan. Dengan mengkonsumsi asam hyaluronic, kulit bisa mendapatkan keuntungan dengan menambah kekenyalan serta mencegah penuaan sejak dini.

photo from www.hctindia.com

photo from www.hctindia.com

Ternyata asam bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rutinitas kecantikan. Selain murah dan mudah didapat, juga bisa konsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakan produk ini.

Baca juga artikel lainnya:

DIY Beauty Product: Beragam Manfaat Baking Soda

Berenang, Olahraga Paling Baik Untuk Dilakukan

Dampak Buruk Matahari dan Polusi Pada Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dailymakeover.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment