Manfaat Mandi Air Dingin Saat Musim Hujan

| Posted : 19 Dec 2015 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments
Mandi

Mandi shefinds.com

Saat musim hujan tiba, bisa jadi mandi dengan air dingin bukan merupakan salah satu aktivitas yang disenangi. Orang yang biasanya mandi dua kali sehai pun bisa mengurangi jadwal mandinya hanya karena malas kedinginan atau alasan sepele lainnya. Selain itu banyak pula yang memilih mengawali hari dengan mandi di air hangat. Selain terasa lebih nyaman, mandi air hangat dapat membantu melancarkan peredaran darah serta membantu menghilangkan pegal otot.

Meski demikian, ternyata mandi dengan air dingin saat musim hujan juga mendatangkan beragam manfaaat yang tak kalah menarik lho! Seperti yang diketahui bersama, air dingin mampu mengusir rasa malas. Maklum saja, saat cuaca menjadi dingin, bermalas-malasan memang menjadi kegiatan yang banyak diminati. Terkait dengan hal ini, mandi air dingin secara otomatis mampu membuat tubuh mengambil nafas lebih dalam. Dengan demikian oksigen yang terhirup oleh tubuh dapat membantu Anda senantiasa bersemangat sepanjang hari.

Selain itu mandi dengan air dingin juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Meningkatnya sirkulasi darah dikaitkan dengan peningkatan  imunitas tubuh. Selain itu mandi air dingin juga dikenal bagus untuk kulit. Suhu yang dingin saat musim hujan dapat membuat kulit dan rambut menjadi kering. Jika Anda memutuskan untuk sering mandi dengan air hangat, tentu pilihan ini dapat membuat kulit dan ramnbut menjaadi lebih kering.

Mandi

Mandi pixabay

Berbeda halnya dengan mandi air dingin. Karena dapat membatu menutup pori-pori kulit, air dingin juga berperan dalam menguatkan kutikula pada kulit. Meski terdengar sepele, namun hal ini dapat mengurangi kondisi kulit kering. Menariknya lagi, ternyta mandi air dingin dikenal sebagai salah satu solusi terbaik untuk meredakan nyeri otot usai beraktivitas di musim dingin. Nyeri otot merupakan salah satu keluhan yang banyak dirasakan saat musim dingin tiba. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Manfaat Kaldu Tulang Bagi Kesehatan

Daftar Suplemen yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Tidur

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.boldsky.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment