Manfaat Kesehatan Dari Wortel

photo from www.kindredspiritscarefarm.org

photo from www.kindredspiritscarefarm.org

Makanan favorit binatang kelinci ini ternyata mempunyai banyak sekali manfaat yang berguna bagi tubuh kita hingga tak terhitung jumlahnya. Sayuran jenis ini dapat dikonsumsi secara mentah, diolah menjadi kue atau salad, semua sesuai selera Anda. Wortel mengandung lebih banyak vitamin dan mineral, dibandingkan dengan sayuran yang lainnya. Wortel dapat memperbaiki penglihatan Anda dan bahkan dapat membantu dalam memperbaiki penglihatan Anda.

Wortel juga mengandung anti-oksidan dengan zat yang membantu melindungi sel-sel Anda dari aktivitas sehari-hari, dan dapat memperlambat proses penuaan. Anti-oksidan tersebut disebut beta-karoten, selain itu wortel juga mempunyai zat alpha-karoten dan lutein, dimana keduanya dapat membantu mencegah penyakit jantung. Jika sedang dalam proses diet, coba tambahkan wortel pada menu makanan Anda, karena dapat membantu mengurangi kadar kolesterol yang berlebihan. Sayuran ini sebenarnya juga baik untuk mata karena kandungan beta-karoten dalam wortel akan dirubah menjadi vitamin A oleh tubuh. vitamin A yang sudah dirubah itu juga dapat membantu membersihkan hati dari racun-racun berbahaya, dan serat dalam sayuran membersihkan usus besar serta meningkatkan pencernaan.

Jika memakan wortel secara mentah, mengunyah wortel mentah sangat bagus untuk gigi dan gusi Anda. Makan sayuran yang lain secara mentah juga dapat menghilangkan plak dari gigi dan memicu produksi air liur pembersihan di mulut Anda. Kandungan antiseptik pada wortel sangat kuat dan tentunya alami dan dapat diterapkan, direbus atau diparut lalu kompres pada luka untuk melawan infeksi.

photo from foodfacts.mercola.com

photo from foodfacts.mercola.com

Sebagai produk kecantikan yang alami, wortel dapat digunakan untuk masker wajah untuk kulit jenis normal. Caranya, campurkan 2 sendok makan wortel yang sudah diparut, atau lebih baik jika diblender agar lebih halus, dengan satu sendok makan yoghurt alami dan satu sendok makan minyak zaitun. Lalu oleskan pada muka dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air biasa hingga bersih. Ini adalah cara yang bagus dan alami untuk memelihara dan menyegarkan wajah Anda, dan tentunya pastikan Anda tidak alergi pada bahan-bahan yang akan digunakan sebagai peracik masker tersebut. Baca artikel yang lainnya:

Ini Dia Makanan yang Dapat Membantu Pembakaran Lemak Dalam Tubuh

Hanya Dilakukan Dua Kali Dalam Seminggu dan Anda Tetap Dapat Diet

Tips Agar Buah yang Dikonsumsi Tidak Hilang Nutrisinya

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: healthyfoodstar.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment