Manfaat Dari Minum Seteguk Bir

dari guetau.com

dari guetau.com

Bir adalah segala minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Bir merupakan minuman beralkohol yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan kemungkinan yang tertua. Selain itu bir juga merupakan minuman terpopuler ketiga di dunia setelah air dan teh. Walaupun banyak mengundang kesan yang miring daripada lurus, namun minuman beralkohol ringan ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat yang pertama adalah untuk mengurangi resiko jantung. Sejumlah studi menemukan bahwa meminum bir dalam jumlah yang wajar dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Alasannya sangat sederhana, kandungan alkohol dari bir dapat meningkatkan HDL, atau kolesterol baik yang berguna untuk merawat jantung.

Kaya akan vitamin. Ada sebuah penelitian di Jerman yang menyimpulkan bahwa peminum setiap bir meningkatkan 30 persen kadar vitamin B6 lebih banyak dalam tubuh, dibanding mereka yang tidak minum bir. Bagi orang yang mengkonsumsi anggur merah, juga dapat meningkatkan kadar vitamin, namun hanya separuh dari peningkatan menggunakan bir.

Dengan berjalannya waktu, sudah pasti bahwa banyak penyakit yang akan diderita, begitu juga dengan batu ginjal. Namun hal tersebut ternyata dapat dihindari dengan meminum bir. Penelitian menunjukkan bahwa orang paruh baya yang gemar meminum bir dan terkena batu ginjal resikonya akan berkurang hingga 40 persen, dibandingkan dengan orang-orang yang tidak meminum bir sama sekali. Komponen yang dapat memicu hasil penelitian ini memang belum ditemukan, namun hal ini jelas sangat menguntungkan bagi penderita batu ginjal.

Wanita lanjut usia yang rajin meminum bir sudah terbukti akan memiliki fungsi mental yang lebih baik, juga mempunyai kepadatan tulang yang lebih daripada wanita yang tidak mengkonsumsi bir sama sekali. Hal tersebut terjadi karena ada semacam zat yang mirip dengan hormon estrogen, yaitu hormon wanita yang berkurang seiring bertambahnya usia.

dari aktualitas.com

dari aktualitas.com

Bir juga dapat mencegah kanker sejak dini. Di dalam bir, terdapat senyama Xanthohumol yang terbukti dapat menghambat sel kanker berkembang dalam tubuh. Oleh sebab itu, jika mengkonsumsi bir dengan taraf yang wajar sama saja dengan memasukkan anti bodi untuk melawan kanker berkembang di dalam tubuh.

Baca juga artikel lainnya:

Bahan Alami yang Ampuh Redakan Sariawan

Berhenti Merokok Dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut Ini

Ternyata Pasta Gigi Mempunyai Manfaat yang Lain!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: terselubung.in

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment