Manfaat dari Kulit Pisang

dari news.okezone.com

dari news.okezone.com

Bersyukurlah kita yang hidup di negara tropis, karena banyak buah-buahan yang tumbuh dan tentunya, buah sangat diperlukan karena banyak manfaat dan khasiatnya. Salah satunya adalah buah pisang. Buah ini adalah favorit di berbagai kalangan karena disamping rasanya yang manis juga mempunyai banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Namun ternyata, tidak hanya buahnya yang mempunyai khasiat, namun kulitnya pun juga mempunyai banyak manfaat!

Salah satunya adalah mengobati psoriasis, yaitu penyakit autoimun yang mengenai kulit, ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan disertai dengan rasa gatal atau perih. Penyakit ini dialami oleh banyak orang, dan sebagai penyelesaian masalah, kulit pisang bisa dijadikan sebagai obat alami untuk menyingkirkan psoriasis. Caranya mudah, Anda tinggal menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke daerah yang terkena psoriasis. Tidak ada yang instan memang, namun dengan pemakaian yang rutin, bercak merah tersebut akan menimbulkan perbedaan.

Selain itu, kulit pisang juga dapat dijadikan untuk obat jerawat hanya dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada jerawat yang ada di kulit atau wajah, tentunya dengan penggunaan yang rutin, jerawat akan hilang. Untuk hasil yang terbaik, coba gunakan pada malam hari. Setelah wajah bersih dari jerawat, tentunya mempunyai kulit yang cantik dan sehat pun menjadi idaman, dan hal itu juga tak luput dari manfaat kulit pisang. Dengan mengusap bagian dalam kulit pisang pada wajah sebelum tidur lalu Anda biarkan semalaman sebelum membilas dengan air hangat pada pagi harinya.

Memutihkan gigi juga dapat dilakukan hanya dengan sebuah kulit pisang dengan cara yang sama yaitu menggosokkan bagian dalam kulit pada gigi. Namun, cara menggosoknya adalah dengan gerakan melingkar. Dengan waktu sekitar 2 minggu saja, hasil akan terlihat, gigi Anda akan terlihat lebih putih. Disamping memutihkan gigi, kulit pisang juga dapat mengkilapkan aksesoris perak dan kulit yang Anda miliki. Namun, sebelum menggosokkan ke permukaan aksesoris, Anda harus menguji dulu sebelumnya, untuk mengetahui apakah ada ketidakcocokkan. Disarankan pada saat uji coba, menempelkan kulit pisang di tempat yang agak tersembunyi.

dari m.infospesial.net

dari m.infospesial.net

Dan yang terakhir, sebagaimana bahan alami, kulit pisang dapat dijadikan sebagai pupuk kompos untuk tanaman. Dikarenakan kulit pisang mengandung kadar kalium dan fosfor yang tinggi, sehingga terbukti dapat membantu saat digunakan sebagai pupuk kompos.

Baca artikel lainnya:

Cara Jitu Mengecilkan Perut yang Buncit

Minuman Ini Berbahaya Jika Digunakan Untuk Minum Obat!

Aneka Tips Kecantikan Minimalis yang Patut Diketahui

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: terselubung.in

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment