Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi buah pir dapat meningkatkan potensi kesehatan usus dan tulang punggung.

Pir

Pir reddit

Buah pir merupakan sumber serat dan sumber vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Buah Pir mengandung hanya100 kalori per buahnya. Satu buah pir dapat menyediakan 24 persen kebutuhan serat harian.

Buah pir bisa membantu Anda terbebas dari kolesterol dan lemak berlebih di tubuh. Buah pir juga cocok untuk menyukseskan program diet Anda. Peneliti mengatakan bahwa orang yang makan lebih banyak buah ketika diet sehat secara keseluruhan dapat mengurangi resiko terserang penyakit kronis. Termasuk diantaranya adalah mengonsumsi buah pir.

Untuk mengeksplorasi manfaat kesehatan potensial yang terkait dengan buah pir dan hasilnya, peneliti Joanne Slavin dibantu oleh lulusan ilmu makanan Holly Reiland, melakukan tinjauan sistematis dari penelitian yang sudah pernah dilakukan. Slavin menemukan bukti bahwa tubuh sangat membutuhkan dukungan dari air yang terkandung di dalam buah pir.

Ilustrasi Penyakit Kronis

Ilustrasi Penyakit Kronis pixabay

Seseorang yang banyak mengonsumsi buah pir, kesehatan tubuhnya diketahui lebih baik daripada mereka yang tidak mengonsumsi. Peneliti melakukan tinjauan dengan cara meneliti hasil konsumsi buah pir yang jarang dan hampir tidak pernah mengonsumsi buah pir. Dalam penelitian ini, sebagian partisipan akan mengonsumsi buah pir selama beberapa waktu, kemudian dilakukan pemeriksaan. Hasil dari mengonsumsi buah pir menunjukkan hasil kesehatan yang positif, ada jejak perbaikan pada kondisi kesehatan usus.

Peneliti menemukan buah pir berkontribusi pula pada pencegahan stroke. Buah pir ditemukan dapat menjadi sumber fruktosa, sorbitol dan serat makanan. Tingginya kandungan serat makanan dalam buah pir dan pengaruhnya terhadap usus sangat layak untuk dikonsumsi setiap hari.

Selain itu, Slavin juga menemukan fakta bahwa kulit buah pir juga mengandung serat sama tingginya dengan yang terkandung di dalam buah. Menurutnya, mengonsumsi kuliat buahnya juga merupakan tindakan yang baik. Anda bisa mengolahnya menjadi jus atau roti agar lebih mudah untuk dicerna. Kulit pir mengandung setidaknya tiga sampai empat kali lebih banyak fitonutrien felonik dibandingkan yang terkandung dalam buah. Ditambah lagi, kebaikan buah pir tak hanya sampai di sana. Buah pir juga akan membuat Anda terbebas dari resiko diabetes.

Baca juga informasi sehat terkait dengan makanan sehat, seperti:

Makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan mata

Tips memilih makanan sehat selama traveling

Mencicipi raw food, makanan sehat di Ubud, Bali

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.timesofindia.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment