Manfaat Buah Arbei untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

| Posted : 25 Feb 2015 | Tips Sehat No comments

Pernah mengonsumsi buah arbei? Buah ini terkenal juga dengan sebutan buah berry, bentuknya kecil-kecil bergerombol seperti anggur. Warna buahnya ada yang hitam dan merah. Bila sudah matang warna buahnya berwana hitam. Buah ini rasanya manis dan gampang ditemukan di Indonesia, karena buah ini dapat tumbuh di iklim tropis. Pengembangbiakan buah arbei sendiri terbilang mudah dan sederhana. Tidak memerlukan lahan luas dan tanaman buah arbei juga bisa ditanam di pot besar di rumah.

arbei

arbei konfrontasi

Buah arbei mengandung banyak manfaat. Berdasarkan Daftar Komposisi Bahan Makanan (DKBM) disebutkan bahwa dalam 100 buah arbei terkandung energi sebesar 37 kkal, protein 0,8 gram, lemak 0,5 gram, karbohidrat 8,3 gram, asam folat 30 mcg, kalsium 28 mg, fosfor 27 mg, vitamin A 60 SI (Satuan Internasional), vitamin B1 sebanyak 0,003 mg, air 89,9 gram.

Dengan kandungan yang seperti tersebut di atas, buah arbei memiliki banyak manfaat, diantaranya: mengobati sariawan, melawan kanker, mengobati tumor, dan lain-lain.

Buah arbei merupakan sumber vitamin dan mineral yang mampu menghasilkan tenaga. Sumber vitamin buah arbei yang terbesar ialah Vitamin C dengan kadar 60 mg. Jumlah ini setara dengan kebutuhan vitamin C dalam tubuh Anda tiap harinya. Dengan demikian, penyakit yang membutuhkan vitamin C dalam rangka untuk pemulihan seperti sariawan dapat diobati. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengonsumsi buah arbei sebanyak 10 gram yang sudah masak.

buah arbei

buah arbei manfaatbuah

Buah arbei berkhasiat melawan kanker karena buah arbei mengandung karetonid. Kandungan tersebut bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mengurangi resiko penyakit kanker. Selain itu, kandungan karetonid dalam buah arbei juga dapat mencegah proses zat-zat radikal bebas yang mengarah pada pembentukan sel kanker. Dipercaya bahwa orang-orang yang suka mengonsumsi buah arbei tidak mudah terserang penyakit kanker.

Uniknya lagi, kehebatan buah arbei juga dapat mengobati tumor. Senyawa pada buah arbei ini dapat mematikan tumor kepala dan leher, serta benih tumor itu sendiri. Senyawa itu akan bekerja dengan cara membunuh tumor secara langsung, memotong  pasokan darah ke sel tumor, kemudian mengaktivasi sistem pertahanan tubuh yang dirusak oleh sel tumor. Tak ada efek samping sama sekali selama proses tersebut bila mengonsumsi buah arbei, justru senyawa ini bekerja lebih cepat dari obat-obat kimia dari rumah sakit.

arbei

arbei drfranklipman

Masih ada banyak lagi khasiat lainn dari buah arbei dalam memerangi penyakit-penyakit yang berbahaya. Hebatnya lagi, tak hanya memerangi penyakit saja, namun buah arbei dapat menjanjikan manfaat untuk kecantikan. Hasil penelitian dari Harvard mengatakan bahwa buah arbei dapat menunda proses penuaan. Hal ini terjadi karena buah arbei mengandung antioksidan yang tinggi. Maka buah arbei dapat membersihkan tubuh secara mendalam, sehingga proses penuaan dapat tertunda.

Kalau proses penuaan tertunda, itu artinya kulit wajah Anda juga terawat bukan? sebab buah ini mengandung vitamin C yang tinggi, bukankah vitamin ini mampu melembutkan kulit yang kering? Untuk mendapatkannya, caranya cukup mudah, ialah dengan cara campurkan sendok teh mentega cair dengan sari buah arbei yang segar. Kemudian oleskan campuran ini pada wajah lalu diamkan selama setengah jam. Kalau sudah sampai satu jam, cucilah wajah dengan sabun dan bubuhkan tonik wajah. Selain wajah Anda terawat dengan baik, buah arbei juga dapat memutihkan kulit wajah Anda yang kusam.

Bagaimana? Tertarik untuk mengonsumsinya? Selamat mencoba!

Baca juga artikel terkait lainnya seperti:

Cara memperlancar haid

Mengenal penyakit usus buntu

Tips agar sukses memikat hati wanita

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: manfaat.co.id

 

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment