Makanan yang Kaya Akan Protein Bagi Vegetarian

photo from www.godsdirectcontact.org

photo from www.godsdirectcontact.org

Dunia kuliner sepertinya terus berkembang dengan mengikuti perkembangan jaman. Kesadaran untuk gaya hidup sehat membuat banyak orang beralih  ke pola vegetarian. Nah saat ini pun semakin banyak resto yang khusus untuk para vegetarian, dimana mereka juga menyediakan steak. Namanya boleh steak, tapi faktanya ini hanyalah daging buatan yang terbuat dari gluten atau kacang kedelai. Semua daging yang ditawarkan dalam resto vegetarian memang buatan dan murni dari nabati bukan hewani. Menjadi vegan, tak akan membuat sesorang mengalami krisis protein. Menghindari asupan daging, kedelai menjadi solusi para vegetarian untuk memperoleh protein. Ini akan memberi protein yang lebih dari daging sapi karena terbebas dari lemak jenuh. Selain itu kacang kedelai juga dapat melindungi kesehatan jantung.

Susu kedelai
Banyak anak-anak dan orang dewasa yang memiliki kelainan intoleransi laktosa. Dalam kondisi ini, tubuh tak dapat mencerna laktosa dalam bubuk dengan baik. Susu kedelai adalah bahan pengganti susu yang baik dikonsumsi untuk kasus ini. Selain itu, susu kedelai ini juga bebas non kolesterol. Konsumsi secara teratur dapat menjaga pembuluh darah menjadi bersih dan menurunkan tekanan darah.

Kedelai bubuk
Saat Anda baru sembuh, tentunya akan membutuhkan energi ekstra. Kedelai bubuk dalam taburan makanan akan memberikan energi lebih pada tubuh. Di Indonesia, bubuk kedelai bisanya dinikmati bersama sayur ketupat atau ketan.

Minyak kedelai
Sadar kesehatan membuat banyak orang yang beralih pada minyak tak jenuh. Dan semua minyak sehat yang cukup populer adalah zaitun, tapi tidak dengan harganya. Harga yang ditawarkan cukup tinggi. Kehadiran minyak kedelai di pasaran memudahkan kita hidup sehat dengan harga minim. Kandungan di dalamnya juga tak jauh berbeda dari minyak zaitun, sama-sama mengandung vitamin E dan lemak esensial yang baik untuk jantung.

soybeanoil

photo from organicconnectmag.com

Baca artikel yang lainnya:

Jangan Lupa Cek Label Pada Makanan yang Anda Beli

Ini Dia triknya Agar Beras Di Dapur Bebas Dari Kutu

Obati Sakit Tenggorokan Menggunakan Makanan Ini

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment