Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Radang Sendi

| Posted : 28 Nov 2015 | Tips Sehat No comments

Arthritis merupakan penyakit peradangan yang terjadi pada sendi, seperti tangan dan kaki yang disertai dengan rasa sakit, bengkak, kaku, dan keterbatasan dalam bergerak. Penyebab arthritis diketahui pada umumnya karena infeksi dan bisa juga tanpa infeksi. Menurut penelitian arthritis terjadi karena terjadinya pelepasan mediator inflamasi dari leukosit, kondrosit, sinoviosit yang menyebabkan kehilangan proteoglikan dan matriks ekstraselular kartilago. Kondisi ini menyebabkan terjadinya kerusakan tulang yang tidak dapat dikembalikan pada kondisi semula karena kerusakan dan kehilangan kolagen dan kondrosit yang juga tidak bisa dikembalikan.

encok-depan nyerisendi

encok-depan nyerisendi

Tanda-tanda Anda mengalami arthritis ialah mulai muncul rasa sakit, panas, dan persendian mengalami pembengkakan. Umumnya, penderita akan mengalami demam, disebabkan karena fluktuasi yang meningkatkan sakit dan panas dalam tubu, sehingga mengubah frekuensi nadi. Lambat laun penderita menjadi sulit untuk bergerak.

Berbagai bentuk arthritis yang ada di dunia ini kurang lebih ada 100 jenis arthritis. Bentuk arthritis umumnya ialah Osteoarthritis, radang sendi, lupus, gout, arthritis-psoriatic, lupus, dan arthritis-septic. Oleh karena itulah arthritis menjadi salah satu kondisi paling menyakitkan dan sulit untuk ditangani. Neelanajan Singh seorang ahli gizi menyarankanuntuk mengonsumsi minuman dan makanan tertentu untuk mengurangi rasa sakit.

Neelanajana Singh menjelaskan untuk membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 sangat bagus untuk melakukan peran tersebut. Omega tiga asam lemak dapat Anda temukan di biji rami, biji semangka, dan minyak ikan. Bahan-bahan makanan ini terkenal dapat mengurangi peradangan.

Bawang Putih

Bawang Putih socalpain

Agar peradangan kronis tidak terjadi, Anda bisa menghindari kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu seperti makanan yang terlalu banyak mengandung garam, pemanis buatan, alkohol, kafein, daging yang disuntik, minyak goreng umum, lemak trans, daging merah, dan produk-prduk susu kemasan.

Anda harus lebih banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandalkan bahan organik. Bahan-bahan herbal juga akan sangat membantu Anda untuk meringankan rasa sakit. Salah satu bahan herbal yang efektif untuk membantu Anda mengurangi sakit di persendian ialah bawang putih. Olahlah bawang putih bersamaan dengan bahan makanan lainnya.

Oleh peneliti, bawang putih dipastikan dapat membantu menunjang kesehatan tubuh dan menjadikan Anda terbebas dari berbagai penyakit berbahaya, termasuk arthritis.

Baca juga informasi lain tentang penyakit kronis seperti:

5 cara menangani penyakit kulit radang sendi

Pisang dapat membantu melawan penyakit kronis

Manfaat buah pir untuk kesehatan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.timesofindia.indiatimes.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment