Makanan Pedas dan Testosteron

Cabai dan Testosteron

Cabai dan Testosteron huffingtonpost.co.uk

Bagi para penikmat masakan pedas, tentu makan tanpa sambal atau taburan cabai ibarat makan sayur tanpa garam. Selain menambah selera, makanan pedas ditengarai memiliki korelasi dengan kadar testosteron lho! Simak informasi selengkapnya di sini ya!

Ada sebuah teori yang diajukan oleh para peneliti dari University of Grenoble Alpes, Perancis. Teori ini membahas antara hubungan antara banyaknya testosteron dengan makanan pedas. Testosteron merupakan hormon seksual pada pria yang dihasilkan secara alami oleh testis. Pada pria, hormon ini memiliki beragam fungsi penting seperti berpengaruh pada perkembangan alat kelamin, produksi sperma, mempertahankan gairah seksual, kesuburan dan yang lainnya.

Penelitian berjudul “Some Like It Hot” menunjukkan hasil yang cukup mencengangkan. Orang yang memilih makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi. Para peneliti mempelajari kebiasaan makan sekitar 114 pria berusia 18 hingga 44 tahun. Kala itu para peneliti menyajikan mashed potatoes dengan dua opsi saos, saos lada dan garam. Kadar testosteron dalam penelitian ini diukur dari air liur yang dihasilkan.

Penelitian ini menunjukkan kolaborasi positif antara endogenous salivary testosterone dengan saus yang dikonsumsi. Para peneliti juga menyebutkan pria yang mengkonsumsi makanan tidak pedas tidak menghasilkan korelasi tertentu pada kadar testosteron. Bagaimanapun juga, hal ini sering dikaitkan dengan gairah sex ataupun kecenderungan agresif pada pria. Bagaimana dengan pasangan Anda?

Makanan Pedas

Makanan Pedas dailymail.co.uk

Baca juga:

Plus Minus Mengkonsumsi Makanan Pedas di Bulan Puasa

6 Makanan yang Wajib Dihindari Sebelum Lari Pagi

Sehat dengan Makanan Tinggi Serat

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: magazine.foxnews.com dan www.alodokter.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment