Latihan untuk Mengusir Dagu Bergelambir

Dagu Bergelambir

Dagu Bergelambir www.abc15.com

Dagu yang berlipat merupakan salah satu pengganggu hasil foto seseorang, apalagi jika foto diambil dari sisi yang dekat dari wajah. Selain terlihat mengganggu, dagu menggelambir juga dapat membuat orang terkesan jauh lebih tua daripada umur yang sebenarnya. Kasus dagu berlipat dapat disebabkan karena kulit mulai kehilangan kolagen dan elastisitasnya. Selain itu, beberapa faktor lain seperti paparan sinar matahari, kebiasaan merokok dan diet yang tidak sehat juga dapat membuat dagu berlipat, bahkan sejak usia 20an!

Terkait hal ini, kondisi dagu berlipat dapat dikurangi dengan melakukan latihan fisik berfokus pada area sekitar dagu dan leher. Latihan ini juga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Berikut ini merupakan beberapa latihan fisik rancangan seorang personal trainer bernama Mike Donavanik yang bermanfaat untuk mengurangi lipatan pada dagu. Latihan yang pertama dinamakan tongue press. Latihan yang pertama ini dilakukan dengan posisi duduk dengan punggung yang diluruskan dan bahun yang diturunkan. Selanjutnya miringkan kepala ke arah belakang dengan posisi mendongak ke arah langit-langit.

Selanjutnya tempelkan lidah pada langit-langit mulut sambil membuka mulut untuk menarik dagu sedekat mungkin dengan dada. Lakukan gerakan ini dengan posisi kepala tetap mendongak. Jika posisinya benar, Anda akan merasakan tarikan antara dagu dan leher. Selanjutnya rilekskan lidah dan kembalikan ke posisi semula. Lakukan gerakan ini selama dua set, dimana masing-masing set dilakukan sebanyak 20 kali hitungan.

Ada lagi yang dinamakan dengan the o. Gerakan ini dilakukan dengan posisi duduk dengan punggung tegak dan bahu diurunkan sambil mendongak ke atas. Sesuai dengan namanya, posisi ini dilakukan dengan membuka sedikit mulut agar membentuk huruf O tanpa menjauhkan bibir atas dan bibir bawah. Tahan gerakan ini selama sekitar 20 detik. Setelah mulut rileks, kembalikan dagu ke posisi semula.

Dagu Idaman

Dagu Idaman pixabay

Selain itu ada posisi yang dikenal dengan sebutan kiss the ceiling. Tidak seperti gerakan sebelumnya, posisi ini dilakukan dnegan berdiri tegak dan lengan terlentang di kedua sisi. Gerakan ini dilakukan dengan mendongakkan kepala ke belakang agar pandangan mengarah ke langit-langit. Selanjutnya lakukan gerakan mengerucutkan bibir dan menarik leher serta dagu menjauhi dada seolah Anda akan mencium olangit-langit. Tahan gerakan ini selama 5 detik lalu rilekskan kembali tubuh. Anda dapat mengulangi gerakan ini hingga 15 kali. Bagaimana dengan kondisi dagu Anda?

Baca juga:

Kalori yang Dibakar Saat Berada di Kantor

Tips Olahraga Saat Musim Hujan Tiba

Berapa Lama Waktu Ideal untuk Berolahraga

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: meetdoctor.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment