Kesalahan yang Mungkin Dilakukan Pada Pagi Hari

photo from www.dotcomwomen.com

photo from www.dotcomwomen.com

Rutinitas yang sering dialami pada pagi hari adalah mendengar alarm yang berbunyi karena Anda setel pada malam harinya sebelum tidur. Karena mungkin masih hangover, maka terkadang Anda akan banyak melakukan kesalahan di kala pagi. Ini dia kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan pada pagi hari.

Menekan tombol snooze pada alarm, ini adalah kesalah pertama yang kerap dilakukan di pagi hari. Bahkan sebelum Anda beranjak dari tempat tidur, menekan tombol tersebut akan merusak mood Anda. Saat alarm tersebut berbunyi, coba langsung bangun dan matikan bunyi alarm agar Anda lebih bersemangat dan tidak bermalas-malasan. Setelah bangun tidur biasanya hal yang kita lakukan adalah mandi, dan dengan hawa pagi yang masih dingin, beberapa orang memilih untuk mandi dengan air panas atau hangat. Padahal air hangat pada pagi hari malah akan membuat Anda semakin mengantuk, dan paling cocok digunakan saat akan menjelang tidur agar tidur lebih nyenyak.

Lupa meminum air mineral juga sangat sering dilakukan karena tidak sempat untuk sarapan. Karena dua hal tersebut biasanya dilakukan bersamaan. Padahal air putih dapat meningkatkan energi Anda, dan sarapan sangat penting karena energi yang diberikan sangat banyak, juga sarapan dapat menghemat rasa lapar Anda lebih lama sehingga jika Anda sedang dalam program diet melewatkan sarapan akan sangat merugikan. Agar lebih mudah coba persiapkan sereal dan susu atau beberapa buah segar yang akan memberikan efek kenyang hingga makan siang.

Lain lagi, olahraga memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, agar tubuh yang dibawa beraktivitas sehari-hari penuh energi dan bugar, namun balik lagi pada masalah awal yaitu jangan memulai berolahraga tanpa makan atau minum sesuatu yang membuat badan Anda tetap fit. Mulailah dengan peregangan badan di ranjang Anda ketika duduk di tepi kasur. Lalu lanjutkan dengan olahraga-olahraga ringan seperti push-up atau sit up misalnya, jika Anda sudah terbangun lebih awal, Anda dapat jogging selama 30 menit mengitari kompleks perumahan Anda dan tentunya hal itu akan sangat menyenangkan setelah dilakukan.

Terkadang bangun kesiangan akan membuat Anda tidak memerhatikan penampilan, dan banyak alasan-alasan yang bermunculan untuk membela diri. Coba bangun lebih pagi dan mulai memakai pakaian yang baik, buat rambut Anda terlihat menarik dan make up yang cantik. Hal-hal tersebut akan membuat Anda lebih percaya diri, dan penampilan yang baik akan membuat Anda lebih bahagia, tentunya ada pengaruh positif yang akan memengaruhi suasana hati Anda pada pagi hari.

photo from www.dwellnessproject.com

photo from www.dwellnessproject.com

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: healthyfoodstar.com

 

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment