Kebiasaan Buruk Penyebab Payudara Menjadi Cepat Kendur

Sport Bra

Sport Bra wiggle.co.uk

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang kerap dijadikan tolak ukur kecantikan atau keseksian kaum hawa. Karena itula memiliki payudara sehat nan kencang merupakan dambaan setiap wanita. Namun demikian, secara alami payudara dapat menjadi kendur karena beberapa hal seperti peningkatan umur, menyusui hingga faktor genetika yang diwariskan. Meski demikian, ternyata ada berbagai kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat payudara menjadi kempis dan terlihat turun. Apa saja ya? Berikut beberapa diantaranya!

Pertama adalah menggunakan bra yang tidak pas. Ini tidak lain karena bra erat hubungannya dengan berbagai aktivitas yang dilakukan sehar-hari. Gerakan ini dapat menyebabkan tekanan hingga stres, baik pada kulit atau kolagennya. Dalam hal ini penggunaan bra berfungsi sebagai alat penopang payudara. Pilihlah bra yang ukurannya pas, baik cup, side maupun tali yang nyaman saat digunakan.

Oiya ternyata bahaya rokok juga dapat berpengaruh ke payudara lho! Rokok dapat melemahkan jaringan elastisitas kulit dengan cara mengurangi suplai darah ke permukaan kulit. Selain itu, ternyata diet yoyo juga dapat membuat jaringan payudara menjadi cepat kendur. Sesuai dengan namanya, diet yoyo merupakan jenis diet tarik ulur, dimana beberapa saat setelah seseorang melakukan diet ketat ia dapat bebas makan apa saja. Diet jenis ini dapat menyebabkan berat badan mengalami fluktuasi dengan cepat.

HIIT

HIIT coachcalorie

Perhatikan pula olahraga yang Anda jalani. Selain bermanfaat bagi jantung, ternyata jenis olahraga high impact seperti lari dan melompat juga dapat berimbas pada payudara. Meski demikian, manfaat olahraga jenis ini tetap jauh lebih banyak dibandingkan dengan kekurangan yang menyelimutinya. Jika menyukai olahraga high impact pastikan Anda menggunakan bra olahraga. Jenis bra ini akan membantu membatasi gerakan payudara sehingga dapat meminimalisir berayunnya payurada dari atas ke bawah saat sedang olahraga.

Untuk membantu mendapatkan payudara yang sehat, pastikan Anda memperoleh asupan vitamin C yang cukup. Vitamin C dapat membantu tubuh memproduksi kolagen serta meningkatkan elastisitas kulit. Jenis vitamin ini banyak terdapat pada buah yang bercitarasa asam seperti buah berry, delima, mangga, kiwi dan jeruk. Bagaimana dengan kebiasaan harian Anda? Cek segera ya!

Baca juga:

Ayo Lakukan SADARI, Gerakan Periksa Payudara Sendiri

Mengenal Mammogram, Tes Kesehatan Payudara

Tips Meminimalisir Resiko Kanker Payudara

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: meetdoctor.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment