Kapan Harus Membeli Sepatu Baru?

| Posted : 19 Sep 2015 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments
Sepatu

Sepatu pixabay

Menemukan sepatu olahraga yang cocok dengan desain dan tingkat kenyamanan yang sesuai selera merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Jika telah menemukannya, tak jarang orang lupa untuk membeli sepatu cadangan. Tak ubahnya seperti baju kesayangan, sepatu tersebut pun dapat menempel kemanapun Anda beraktivitas di luar rumah, bahkan ketika Anda  sedang melakukan aktivitas olahraga sekalipun. Apalagi jika Anda seorang sport  addict.

Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa citra diri seseorang terlihat dari alas kaki yang dipakai. Karena itulah orang berkarakter sporty kerap menggunakan sepatu olahraga di berbagai kesempatan, mulai dari kuliah, nongkrong dan tentu saja ketika sedang berolahraga. Pertanyaan selanjutnya yang sering muncul terkait hal ini utamanya berkaitan dengan masa pensiun sepatu.

Menurut seorang pakar olahraga, sepatu olahraga perlu “pensiun” setelah dipakai sepanjang 800 kilometer. Jadi Anda dapat menghitung jarak pemakaian sepatu melalui rerata aktivitas harian Anda. Selain itu sepatu harus dipensiun ketika ia sudah tidak nyaman lagi ketika dipakai.

Sepatu

Sepatu pixabay

Namun demikian, standar kenyamanan orang tentu tidak bisa disamakan. Intinya jika sudah terasa tidak nyaman sebaiknya gantilah sepatu kesayangan Anda. Salah satu ciri tersebut dapat dirasakan saat Anda menggunakannya.  Beberapa ciri lainnya akan terlihat pada sepatu mulai terasa goyah saat digunakan untuk berlari. Tak hanya itu, jika lutut Anda terasa pegal setelah berlari, ada kemungkinan ini merupakan salah satu pertanda agar sepatu Anda segera diganti. Bagaimana dengan kondisi sepatu Anda?

Baca juga:

Agar Sepatu Baru Nyaman Dipakai

Ternyata Kondisi Sepatu Juga Mempengaruhi Kesehatan Lho!

Cara Mencegah Terjadinya Kapalan dan Mata Ikan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.shape.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment