Kandungan dari Ubi yang Bermanfaat

photo from www.necturajuice.com

photo from www.necturajuice.com

Ubi adalah makanan yang mudah ditemukan apalagi jika hidup di daerah pinggiran kota yang dekat dengan sawah dan suasana alamnya masih kental. Selain mudah didapatkan, ubi juga mempunyai harga yang tidak mahal, malah harganya sangat bersahabat dengan kantong, ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Setidaknya ada 9 alasan mengapa ubi baik bagi kesehatan. Simak pernyataan dibawah ini untuk lebih lengkapnya.

Kaya akan vitamin B6

 Vitamin B6 dapat membantu mengurangi senyawa kimia homosistein sehingga juga dapat mencegah serangan jantung

Sumber Vitamin C  yang baik

Dreamers tentu sudah mengetahui bahwa vitamin C dapat mencegah flu dan menambah daya tahan tubuh. Selain itu, ternyata vitamin C juga berperan penting bagi pembentukan tulang dan gigi, pencernaan, dan pembentukan sel darah merah, serta dapat mempercepat sembuhnya luka dan dapat memproduksi kolagen sehingga dapat membuat kulit awet muda.

Mengandung vitamin D

Selain vitamin B6 dan C ternyata ubi juga mengandung vitamin D yang sangat berperan penting untuk energy tubuh kita dan mood kita dan pastinya baik untuk pembentukan tulang, jantung, pembuluh darah, kulit, dan gigi

Mengandung Zat Besi

Zat besi tidak hanya dapat memberikan energy bagi tubuh kita, tetapi juga baik untuk pembentukan sel darah putih dan merah, dapat membantu mengurangi stress, serta membantu metabolism protein

Kaya akan magnesium

Magnesium merupakan mineral yang berguna untuk relaksasi dan anti-stress.  Selain itu, magnesium juga diperlukan untuk darah, jantung, tulang, otot, fungsi saraf, dan sebagainya.

photo from www.wikicek.com

photo from www.wikicek.com

Sumber Potasium

Potasium merupakan elektrolit yang dapat membantu mengatur detak jantung dan sinyal saraf serta melindungi dan mengatur aktivitas ginjal

Mengandung gula alami

Rasa ubi ini manis karena mengandung gula alami yang baik bagi kesehatan dan tidak membuat kita jadi kelebihan berat badan.

Kaya akan betakaroten dan karotenoid lainnya

Karetonoid ini baik untuk mata dan meningkatkan daya tahan kita terhadap penyakit serta merupakan antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit kanker dan mencegah penuaan dini.

Jangan takut efek buruk bagi kesehatan karena harus mengkonsumsi minyak goreng terus jika ingin mengkonsumsi ubi, karena umbi ini tidak hanya enak digoreng, tetapi enak juga direbus, dikukus, ataupun dibakar. Tetapi tentu saja jangan terlalu sering dan banyak mengkonsumsinya dengan digoreng atau dibakar. Ternyata, tumbuhan yang nampaknya kecil dan biasa saja ini memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan ya, Dreamers. Jangan ragu jika Anda ingin mengkonsumsi jenis umbi-umbian ini karena kandungan vitamin dan mineralnya yang begitu kaya.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment