Kacang Kenari dapat Mendukung Diet Anda

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan lebih banyak kacang-kacangan dapat mendukung diet Anda menjadi lebih sukses. Disebutkan dalam hasil sebuah penelitian bahwa manfaat kacang untuk diet sangat tinggi.

diet

diet ketogenicdietmealplan

Mengonsumsi kacang-kacangan belum populer dilakukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Mereka mengetahui bahwa kacang-kacangan juga mengandung tinggi kalori. Informasi inilah yang menyebabkan kacang-kacangan tidak masuk dalam daftar pola makan merkea. Padahal, menurut Dr. David Katz, direktur Yale University Prevention Research Center, dan rekan-rekannya, menemukan bahwa meskipun mengandung banyak kalori, kandungan kalori dalam kacang ini tidak akan menambah berat badan Anda secara signifikan. Sebaliknya, kalori dalam kacang dapat melengkapi kebutuhan kalori dalam tubuh untuk menciptakan energi.

Dalam penelitian, Dr. David Katz menjelaskan bahwa ia dan rekan-rekannya melibatkan pasien yang sedang menjalani perawatan karena orang-orang ini berisiko tinggi terkena diabetes. Sebabnya, mereka kelebihan berat badan, memiliki kadar gula darah yang menunjukkan pradiabetes, dan ada pula yang memiliki tekanan darah tinggi. Kurang lebih ada 112 peserta dan menghabiskan waktu selama enam bulan untuk meneliti manfaat kacang kenari.

kacang kenari lensaindonesia

kacang kenari lensaindonesia

Dalam enam bulan ini peserta menjalani pola diet yang dirancang oleh peneliti dengan memasukkan kacang kenari di dalam menu santapan mereka setiap hari. Maaka, enam bulan kemudian setelah mereka mengonsumsi kenari ditemukan kualitas diet setiap peserta meningkat.

Tidak hanya itu, mereka juga menjadi berhasil menghindarkan diri dari makanan kurang bergizi, seperti makanan ringan olahan dan makanan instan yang dikemas. Peneliti juga menghitung berat badan mereka setiap harinya, hasilnya berat tidak naik. Mereka justru mendapatkan berat badan yang diidamkan. Perolehan hasil penelitian ini menegaskan bahwa kacang memberi pengaruh pada orang-orang agar lebih cepat merasa kenyang.

Hasil pengamatan untuk memperlihatkan perkembangan yang baik pada kondisi kesehatan para peserta. Kadar kolesterol, gula darah dan tekanan darah menjadi lebih stabil. Sangat bermanfaat bukan? Mau coba?

Baca juga informasi sehat lainnya seperti:

Manfaat buah kedondong untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat buah pir untuk kesehatan

7 manfaat buah gandaria bagi kesehatan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment