Jus Buah Bit Bisa Memperkuat Gigi

Bagaimana kondisi gigi Anda saat ini? Masih putih bersih dan kuatkah untuk mengunyah makanan keras atau es? Banyak orang memiliki gigi yang sudah rapuh sehingga sulit untuk menggigit makanan atau buah yang tergolong keras, seperti apel dan kue kering. Padahal umur mereka masih produktif, kira-kira apa ya masalahnya? Mereka juga orang-orang yang rajin menggosok gigi setiap dua kali sehari, namun nampaknya masalah gigi yang tidak kuat ini bersumber dari gigi itu sendiri.

jus buah bit disehat

jus buah bit disehat

Peneliti dari University of Apllied Sciences di Upper Austria menemukan jus buah bit dapat memperbaiki rongga gigi. Menurut tim peneliti rasa nyeri akibat gigi berlubang juga dapat hilang karena jus buah bit. Hal ini terjadi karena senyawa yang terdapat pada jus bit menghilangkan rasa nyeri.

Dari penemuan tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa bila Anda secara teratur mengkonsumsi jus bit itu berarti, Anda sedang menyediakan cukup senyawa nitrogen yang berguna untuk mengontrol pertumbuhan bakteri asam laktat. Senyawa nitrogen yang terkenal dengan sebutan nitrit ini dapat mengendalikan bakteri yang pada gilirannya memperlambat timbulnya kerusakan gigi. Sebuah tes pH relawan juga menemukan bahwa mereka yang minum jus bit memiliki asam kurang dalam air liur mereka.

Dengan demikian, menurut para peneliti jus bit merupakan jus buah terbaik untuk memperbaiki gigi yang rusak, berlubang, atau mulai mudah patah. Proses untuk membuat gigi menjadi lebih kuat secara alami dengan memanfaatkan buah bit akan tergolong memakan waktu yang lama. Akan tetapi, cara alami seringkali lebih aman untuk kesehatan organ tubuh yang lain karena minim efek samping yang berbahaya untuk organ tubuh lainnya.

buah bit dbagus

buah bit dbagus

Daripada memberikan efek samping yang buruk untuk tubuh, jus buah bit justru memberikan manfaat yang baik utnuk organ tubuh lainnya, seperti kandungan asam folatnya akan menumbuhkan dan mengganti sel-sel yang rusak. Kandungan kalium di dalam jus bit bisa memperlancar keseimbanan cairan dalam tubuh. Kandungan vitamin C akan menumbukan jaringan dan menormalkan saluran darah. Kandungan magnesium di dalam jus buah bit akan menjaga fungsi otot dan syaraf dalam tubuh.

Jus buah bit juga mengandung zat besi yang diperlukan tubuh untuk memproduksi energi dalam proses metabolisme tubuh dan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan suplemen tembaga untuk membantu proses berpikir pun juga terkandung di dalam jus buah bit. Tembaga juga akan berfungsi untuk membentuk sel darah merah. Kandungan fosfor dalam jus buah bit akan membantu memperkuat tulang, kandungan caumarin akan mencegah adanya sel tumor di dalam tubuh, dan terakhir kandungan berasianin akan bermanfaat untuk mencegah sel kanker.

Kaya sekali dengan manfaat bukan? Maka konsumsilah jus buah bit minimal dua kali dalam seminggu, dijamin tubuh Anda akan selalu dalam kondisi seimbang.

Baca juga manfaat buah lainnya seperti:

Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh dan kecantikan

Manfaat buah pir untuk kesehatan

Manfaat buah arbei untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

 

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.foodandwine.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment