Jenis Diet Baru yang Unik Namun Terbukti Bermanfaat !

| Posted : 29 Sep 2016 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments

Sejak jaman dulu umumnya diet identik dengan memperbanyak latihan dan mengurangi porsi makan. Namun berbagai penelitian terbaru telah menemukan berbagai cara unik namun tetap efisien dalam mendukung program penurunan berat badan Anda! Penasaran? Berikut beberapa diantaranya!

Hapus Aplikasi Penghitung Kalori

Menurut pakar nutrisi ternama, saat diet fokus pada pemilihan makanan yang tepat, bukan sebaliknya, cenderung obsesif menghitung dan memotong jumlah kalori yang akan dikonsumsi. Misalnya saja saat Anda mengkonsumsi karbohidrat tinggi kalori. Selain tubuh harus meningkatkan produksi insulin, hal ini juga dapat membuat sel lemak untuk meningkatkan penyimpanan kelebihan asupan kalori Anda. Jadi fokus pada makanan yang tepat akan jauh lebih baik.

Atur Kembali Jadwal Latihan Anda

Olahraga

Olahraga mcclellanaviationmuseum.org

Segala sesuatu yang berlebihan hasilnya tidaklah baik. Begitu pula dengan latihan intens seperti HITT misalnya. Ternyata kelebihan latihan saat menurunkan berat badan dapat mengakibatkan overtraining yang menyebabkan kelebihan produksi kortisol. Padahal hormon kortisol merupakan jenis hormon stres yang dapat membuat Anda mendambakan konsumsi gula. Jadi apapun alasannya, jangan berlatih melebihi porsi yang diperlukan.

Mendengarkan Lelucon

Tertawa

Tertawa pixabay

Ternyata kondisi yang rileks juga diperlukan saat berkeinginan untuk menurunkan berat badan. Salah satu cara termudah untuk rileks adalah mengisi sebagian waktu senggang Anda dengan mendengarkan lelucon. Menikmati komedi sesuai selera dapat menjauhkan Anda dari stres. Dan ternyata, tertawa terbukti dapat menurunkan kadar kortisol lho! Setali tiga uang kan, selain merefresh otak, menikmati komedi dapat menjauhkan lonjakan produksi kortisol sekaligus menurunkan jumlah kortisol dalam tubuh Anda.

Jangan Mendengarkan Musik Ketika Makan

Jangan mendengarkan musik ketika makan tapi justru dengarlah suara yang dihasilkan saat Anda mengunyah makanan. Ternyata menyadari apa yang sedang dimakan, termasuk mendengar suara mengunyah dapat membuat seseorang berhenti makan dengan lebih cepat.

Periksa Persediaan Obat Anda

Ilustrasi Obat

Ilustrasi Obat pixabay

Selain itu jangan lupa untuk memeriksa persediaan obat Anda. Kenapa hal ini berpengaruh pada progam diet seseorang? Ternyata usut punya usut, 10% obesitas itu disebabkan karena obat-obatan. Antihistamin misalnya. Obat yang kerap digunakan untuk mengurangi alergi ataupun membuat tidur seseorang terasa lebih baik ini ternyata dapat meningkatkan nafsu makan. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Apa Sih yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Merokok Selama 20 Menit Saja?

Tips Agar Penurunan Berat Badan Anda Semakin Terasa Menyenangkan

Mana yang Lebih Menyehatkan ? Mandi dengan Air Panas atau Air Dingin ? Ini Jawabannya !

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.shape.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment