Jangan Malas Luluran Ladies!

| Posted : 06 Jan 2015 | Kecantikan, Tips Sehat No comments
 tokocantikalami.com

tokocantikalami.com

Luluran adalah salah satu aktivitas yang tidak asing lagi dilakukan oleh jutaan wanita di beragam penjuru dunia. Aktivitas yang dikenal sebagai salah satu cara menghilangkan sel kulit mati sekaligus daki ini dapat dilakukan di salon favorit hingga di rumah. Tanya kenapa? Karena sekarang sudah terdapat beragam produk lulur beragam merek yang tersedia di pasaran. Kandungan lulur yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kandungan rempah dan bunga yang menyegarkan, hingga mengandung whitening, khusus bagi mereka yang selalu mengidamkan memiliki kulit yang nampak lebih putih. Lalu bagaimanakah cara luluran yang benar? Yuk simak informasi menariknya berikut ini!

Idealnya luluran dilakukan saat kulit dalam kondisi kering. Umumnya kebanyakan wanita melakukan luluran sebelum mandi. Bila dilakukan setelah mandi, maka kulit akan cenderung lebih basah atau lembab sehingga menjadikan permukaan kulit menjadi lebih licin. Kondisi ini akan mempersulit proses luluran itu sendiri. Jadi kondisi kulit kering akan cenderung lebih memudahkan Anda untuk melakukan luluran.

 akublogku.blogspot.com

akublogku.blogspot.com

Melakukan luluran idealnya dari bagian tubuh atas ke bagian tubuh yang berada di bawahnya. Jika dibalik, maka bagian tubuh yang telah dilulur akan terkena kotoran lulur dari bagian atas. Proses penghilangan sel kulit mati dan daki ini dapat dilakukan dengan gerakan maju mundur atau melingkar. Dengan teknik lulur yang demikian, selain menjadi bersih, kulit juga akan bertambah kencang. Usai melakukan luluran, jangan lupa untuk dibilas dengan menggunakan air bersih.

Karena sebenarnya kulit telah memiliki mekanisme sendiri untuk berganti kulit dan proses luluran mempercepat menaknisme tersebut, maka jangan terllau sering melakukan luluran. Luluran yang aman dapat dilakukan seminggu seklai atau maksimal seminggu sebanyak dua kali saja. Tanya kenapa? Karena kalau terlalu sering luluran, yang akan hilang bukan hanya kulit matinya saja, namun lapisan pelindung kulitnya juga dapat ikut terkelupas. Semoga bermanfaat ladies!

Baca juga:

Beragam Informasi Obat Generik yang Wajib Diketahui

Mencegah Kulit Kering Akibat Paparan AC

Aneka Manfaat Buah Anggur Bagi Wanita

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: tribunnews.com dan ummi-online.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment