Ini Dia Rahasia Bugar yang Dianut Para Selebgram!

Wanita

Wanita pixabay

Ada begitu banyak cara rahasia yang dilakukan para pesohor dunia untuk menjaga kebugaran dan juga bentuk tubuh agar senantiasa ideal. Tidak terkecuali dnegan para pesohor instagram yang dikenal luas dengan sebutan selebram. Salah satu cara mudah yang dapat dilakukan tidak lain dengan menjaga pola makan. Yuk intip berbagai tips menarik dari berbagai pesohor instagram berikut ini!

Tidak Makan Setelah Pukul 18.00

Meski terdengar mudah, namun hal ini cukup sulit untuk dilakukan. Apalagi kultur masyarakat kita yang menenyam makan 3 kali dalam sehari. Ternyata ada cara mudah untuk mensiasati agar tidak kelaparan di malam hari. Sebagai penggantinya, Anda dapat makan siang dengan porsi kecil hingga beberapa kali. Yang terpenting makanan yang dikonsumsi harus makanan sehat seperti sayur, buah, biji-bijian ataupun protein hewani.

Tetap Menjaga Keseimbangan

Yoga

Yoga pixabay

Umumnya mengatur pola makan selalu dikaitkan dengan berbagai hal yang kurang menyenangkan. Salah satunya adalah menikmati makanan favorit. Padahal kunci mengatur pola makan adalah keseimbangan. Anda tetap bisa makan makanan enak asal diimbangi dengan olahraga yang mencukupi.

Membagi Porsi Makan

Tentu akan sangat sulit jika seseorang diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan sehat secara terus-menerus. Untuk itu Anda dapat meminimalisirnya dnegan membatasi porsi makanan favorit sekitar 20% saja. Sisanya, dapat dialihkan ke berbagai sumber makanan sehat yang disukai.

Memilih Camilan Sehat

Salad Buah

Salad Buah pixabay

Snacking merupakan salah satu kegiatan favorit yang banyak dilakukan masyarakat luas, tidak terkecuali dnegan pria sekalipun. Untuk meminimalisir resiko kegemukan Anda dapat memilih camilan yang sehat seperti buah ataupun kacang-kacangan.

Trik agar Tetap Bisa Menikmati Makanan Berlemak

Steak

Steak pixabay

Bahkan menjaga pola makan tetap bisa dilakukan oleh mereka yang doyan lemak sekalipun. Misalnya saja mencampurkan sayuran favorit dengan protein hewani seperti memberi topping brokoli dengan keju permesan. Dengan cara demikian Anda tetap dapat mengatur pola makan tanpa perlu merasa  begitu “sengsara”.

Jangan Hanya Berpatokan pada Berat Badan

Umumnya berat badan digunakan sebagai patokan seseorang untuk merasa sehat. Padahal berat badan bukan satu-satunya parameter untuk menentukan tingkat kesehatan seseorang. Orang yang paling mengerti kondisi tubuh adalah diri Anda sendiri. Terakhir, jangan tunggu sakit!

Baca juga:

Menu Terbaik untuk Sarapan Saat Ingin Menurunkan Berat Badan

Tips Menjadi Bahagia dengan Yoghurt Rasa Vanila

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.womenshealthmag.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment