Ingin Tetap Cantik dan Segar Saat Puasa? Berikut Tips Mudahnya!

Sejatinya Bulan Ramadhan bukan menjadi penghalang untuk menjadi cantik dan segar. Namun jika Anda melakukan beberapa kesalahan saat sahur ataupun saat menjalankan ibadah puasa, bisa jadi Anda akan mengalami masalah kecantikan seperti bibir kering, lingkaran hitam di bawah mata atau bahkan kulit menjadi kering. Berikut beberapa tips mudah agar tetap cantik dan segar saat berpuasa!

Pilihan Menu Sahur

Steak

Steak pixabay

Menu yang dikonsumsi saat sahur ataupun berbuka sangat mempengaruhi kesehatan dan kebugaran seseorang, tidak terkecuali untuk masalah kecantikan. Sebaliknya, pilihan menu yang salah dapat membuat Anda cepat lapar, mengantuk ataupun dehidrasi. Saat sahur usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang lambat cerna seperti protein dari daging, telur ataupun ikan, sayuran berserat tinggi ataupun biji-bijian. Menu lambat cerna seperti ini dapat menghindarkan Anda dari rasa lapar saat berpuasa. Sebaliknya, menu berkadar gula tinggi akan dicerna cepat oleh tubuh sehingga dapat membuat Anda menjadi cepat lapar. Untuk menghindari dehidrasi jangan lupa untuk mengatur konsumsi air minimal 8 gelas per hari.

Pilihan Menu Berbuka

Jus

Jus pixabay

Tentu kalimat berbukalah dengan yang manis bukan menjadi hal yang asing lagi. Meski demikian, konsumsi minuman ataupun makanan manis perlu dibatasi. Selain membuat Anda cepat lapar, konsumsi makanan tinggi gula dapat membuat seseorang menjadi lebih mudah mengantuk. Padahal usai berbuka puasa masih banyak ibadah lainnya yang bisa dilakukan seperti tarawih ataupun tadarus. Jus buah merupakan salah satu menu berbuka yang disarankan. Selain mengandung kadar gula yang mencukupi, jus buah juga mengandung vitamin yang dapat langsung diserap tubuh.

Jangan Lupa Merawat Tubuh

Lip Balm

Lip Balm lifehealthandbeauty.com

Meski sedang berpuasa, namun perawatan tubuh tidak boleh dipuasakan. Apalagi saat puasa konsumsi cairan akan terhenti sejak pagi hingga sore hari. Hal ini akan menyebabkan terjadinya kulit atau bibir menjadi kering. Karena itu jangan lupa untuk menggunakan beberapa produk perawatan dasar berikut ini akan membuat penampilan Anda tetap cantik selama puasa!

Moisturizer akan membantu melembabkan kulit wajah terlihat segar. Selain moisturizer, kini terdapat pula produk waterspray yang praktis dibawa dan digunakan dimana saja.

Lip balm akan menghindarkan Anda dari bibir kering. Untuk menghindari kesan pucat, Anda dapat menggunakan lip balm dengan warna cerah.

Eye roll on dapat mengurangi efek mata sembab dan lingkaran hitam pada mata, apapagi jika Anda sering begadang di malam hari.

Body lotion sangat berguna untuk melembabkan kulit tubuh Anda. Bagaimanapun juga puasa tidak akan menghentikan aktivitas harian Anda bukan? Untuk melembabkan area tangan Anda dapat membawa hand cream.

Srub

Srub www.joyoushealth.com

Scrub merupakan produk perawatan tubuh yang dapat membantu membuang sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Oiya, meski puasa, jangan lupa mandi ya!

Baca juga:

Plus Minus Mengkonsumsi Makanan Pedas di Bulan Puasa

Waktu Terbaik untuk Olahraga Saat Berpuasa

Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.fimela.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment