Ingin Tetap Bugar Meski Sedang Sibuk? Lakukan Berbagai Hal Mudah Ini!

Sibuk terkadang menjadi alasan untuk tidak melakukan pola hidup sehat, seperti berolahraga, memilih pola makan seimbang hingga melakukan berbagai aktivitas menyehatkan lainnya. Padahal berbagai hal penunjang hidup sehat dapat dilakukan dimana saja, bahkan saat berada di kantor sekalipun. Yuk intip segera caranya!

Pilih Tangga, Bukan Lift

Tangga

Tangga pixabay

Jika sedang berada di kantor, Anda dapat memulai hidup sehat dengan memilih untuk menaiki tangga, bukan lift. Selain akan membuat Anda menjadi lebih bugar, hal ini juga akan membuat kaki dan bagian tubuh Anda terlihat lebih kencang. Hal ini juga bisa diberlakukan saat di mall atau supermarket. Tentu saja naik tangganya juga harus disesuaikan dengan kemampuan dan waktu yang tersedia.

Hangout di Gym

Olahraga

Olahraga mcclellanaviationmuseum.org

Anda juga dapat mealukan kebiasaan sehat lainnya dengan mengganti jam hangout di restoran dengan ngegym bersama sahabat Anda. Selain tubuh menjadi lebih bugar, hal ini merupakan pilihan cerdas dan efektif untuk membakar lemak yang sekaligus dapat bermanfaat meningkatkan konsentrasi saat bekerja.

Olahraga Ringan Saat Menonton TV

Selain itu Anda juga dapat mengganti kebiasaan snacking saat menonton televisi dengan melakukan olahraga ringan seperti bermain holahoop, sit up ataupun senam ringan lainnya. Selain menghindarkan Anda dari konsumsi popcorn ataupun camilan tinggi karbohidrat lainnya, melakukan olahraga saat menonton televisi dapat mengurangi beban olahraga yang sedang dilakukan. Dengan demikian olahraga yang dilakukan dapat terasa lebih ringan. Hasilnya tentu mudah dapat ditebak. Selain konsumsi snack menjadi berkurang.

Gunakan Aromaterapi dari Buah Untuk mengurangi Nafsu Makan

Apel dan Pir

Apel dan Pir pixabay

Tidak jarang orang yang tidak lapar tiba-tiba merasa lapar karena mencium bau makanan. Untuk mengurangi nafsu makan yang disebabkan oleh aroma makanan, Anda dapat menikmati aroma buah-buahan sperti pisang, pir dan apel. Konon aroma ketiga buah tersebut dapat mengurangi nafsu makan seseorang.

Atur Pola Makan Anda

Salad

Salad pixabay

Selebihnya, Anda dapat mengontrol pola makan Anda dengan aturan yang cukup sederhana seperti mengkonsumsi sayuran segar, bukan sayuran kaleng yang kerap ditambah dengan perasa seperti gula ataupun pengawet lainnya. Selain menghapus berbagai kandungan vitamin, pemilihan sayuran segar akan meminimalisir konsumsi gula ataupun berbagai pengawet makanan lainnya.

Perhatikan kalori Makanan Anda

Kopi

Kopi pixabay

Anda juga dapat mengubah pola makan sehat dengan mengganti konsumsi kue maupun roti atau berbagai dessert tinggi kalori lainnya dengan buah segar, buah kering maupun kacang-kacangan. Bagi yang gemar mengkonsumsi salad, Anda dapat mengganti mayones kaya lemak dengan yoghurt Yunani yang sehat. Jika Anda penggemar kopi, ada baiknya untuk mengganti cappucino dengan black coffe. Selamat mencoba!

Baca juga:

Apa Sih yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Merokok Selama 20 Menit Saja?

Tips Agar Penurunan Berat Badan Anda Semakin Terasa Menyenangkan

Mana yang Lebih Menyehatkan ? Mandi dengan Air Panas atau Air Dingin ? Ini Jawabannya !

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: brightside.me

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment