Hanya Dilakukan Dua Kali Dalam Seminggu dan Anda Tetap Dapat Diet

photo from www.kabar24.com

photo from www.kabar24.com

Diet dengan menahan lapar sepanjang waktu tentu menjadi kegiatan  yang menyiksa, sehingga banyak yang gagal dalam menjalani program dietnya. Tetapi diet dengan cara tertentu sudah bisa menurunkan berat badan walaupun dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Diet  tersebut dilakukan dengan cara  memangkas asupan kalori sebanyak 1.500 kalori tiap hari. Tetapi hanya perlu dilakukan dua kali dalam seminggu. Dalam empat bulan, berat badan berkurang rata-rata 4 kg. sedangkan yang menjalankan diet setiap hari hanya turun 2 kg. Idealnya, diet adalah membatasi jumlah konsumsi karbohidrat setiap harinya namun mengonsumsi banyak serat agar tetap merasa kenyang dan tidak menyiksa diri. Selain itu membatasi jumlah kalori yang akan masuk dalam tubuh juga tidak kalah penting, namun hal ini tidak semata-mata membatasi Anda untuk tidak mengonsumsi kalori, agar tubuh tidak kurus dan kering.

Ada sebuah penelitian yang meyakini bahwa diet yang hanya dilakukan dua kali dalam seminggu lebih mudah dijalani dan tentunya tidak akan menyiksa yang menjalaninya. Selain hasilnya juga lebih dirasakan, diet ini mempunyai hari-hari untuk bersenang-senang misalkan, ingin mengkonsumsi soda atau makan di jam-jam yang biasanya sebuah pantangan untuk dilakukan orang yang sedang menjalani program diet. Orang yang menjalani program diet yang hanya dilakukan dua kali dalam seminggu juga tidak akan merasa bosan.

photo from playbuzz.com

photo from playbuzz.com

Diet yang tidak sehat sangat tidak dianjurkan oleh para ahli karena dapat menimbulkan berbagai penyakit dan menurunkan sistem imun yang dapat menangkal penyakit dan bakteri yang akan masuk dalam tubuh. umumnya, sistem imun adalah sistem yang membantu kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit, atau terserang bakteri. Sebaliknya diet yang sehat dapat membantu meningkatkan sistem imun serta menghindari berbagai risiko komplikasi penyakit seperti diabetes dan yang lain-lain disamping mencegah kegemukan yang dihindari. Diet yang sehat ini adalah diet yang teratur dan ada pola makan harian serta hitungan kalori dan nutrisi lainnya yang harus dikonsumsi agar tidak kekurangan zat-zat yang penting yang harus dikonsumsi oleh tubuh. kegemukan sendiri juga merupakan faktor utama pemicu berbagai penyakit yang mematikan.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment