Hal yang Akan Terjadi Jika Anda Menelan Permen Karet

dari sejarahanda.blogspot.com

dari sejarahanda.blogspot.com

Pada saat kecil, tidak mungkin jika Anda tidak pernah menelan permen karet. Mungkin pada saat Anda remaja pernah ketahuan mengunyah permen di kelas. Dan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda akan menelan permen tersebut tanpa menimbang-nimbang apakah itu permen biasa atau bukan. Permen jenis ini sangat digemari karena ada sensasi tersendiri saat mengunyahnya. Dan memang permen ini tidak untuk ditelan, karena tujuannya hanya untuk dikunyah-kunyah. Pernahkah terbersit pada benak Anda, apakah berbahaya jika permen jenis ini tertelan akan membahayakan tubuh?

Permen karet pada umumnya sama dengan permen biasa yang kita konsumsi. Bahan utamanya adalah pemanis, pewarna buatan, dan perasa yang sama dengan permen biasa. Yang membuatnya berbeda adalah, permen karet dibuat dari campuran elastomer, resin, lemak, emulsifier, dan wax. Lalu, apakah permen karet dapat dicerna oleh tubuh jika tertelan? Karena bahan dasarnya sama dengan permen biasa, pastinya permen karet bisa dicerna oleh usus jika tertelan, namun hal ini membutuhkan waktu yang lama, sebab usus tidak bisa dengan mudah mencerna karet. Setidaknya butuh waktu dua hingga tiga hari bagi usus untuk mencerna permen karet untuk dikeluarkan dari tubuh melalui proses akhir.

Walaupun usus dapat mencerna, namun bukan berarti menelan permen karet bukanlah hal yang bahaya. Sangat berbahaya menelan permen jenis ini karena akan ada hal-hal yang tidak diinginkan mungkin akan terjadi. Seperti, penyumbatan pada organ pencernaan. Dan hal ini sering terjadi pada anak-anak dan jarang terjadi pada orang dewasa, sebab diameter organ pencernaan orang dewasa dan anak-anak berbeda. Dilihat dari bentuk tubuh saja, pasti Anda bisa memperkirakan seberapa besar organ pencernaan tersebut.

dari bikinduniamusendiri.blogspot.com

dari bikinduniamusendiri.blogspot.com

Jika Anda menelan permen karet dengan tidak sengaja, jangan bingung lagi. Karena permen karet tersebut akan dicerna oleh tubuh dan akan dikeluarkan dari tubuh. jika permen tersebut tidak keluar, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin akan terjadi.

Baca juga artikel lainnya:

Solusi Untuk Nafas Bau

Cara Merawat Rambut Berminyak

Menampilkan Gigi Putih Anda Dengan Penuh Percaya Diri

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: terselubung.in

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment