Hair Product yang Sebaiknya Dihindari

Rambut Sehat

Rambut Sehat mva.la

Hair product merupakan bagian dari daily make up yang digunakan banyak pihak. Seiring dengan perkembangan jaman, kini berkembang beragam hair product baik untuk pria maupun wanita. Namun demikian Anda tetap wajib menyeleksi produk kosmetik yang digunakan di rambut. Selain karena kelembapan udara dan kesalahan saat melakukan styling, ternyata penggunaan hair product yang kurang tepat juga dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada rambut. Berikut beberapa produk hair product yang wajib Anda hindari!

Produk pertama adalah produk berbasis silikon. Meski menciptakan ilusi yang sehat, jenis produk ini tidak terlalu baik untuk mahkota kepala Anda. Mantel silikon yang membuat rambut mengkilap dapat mencegah nutrien konditioner menembus batang rambut. Jika ingin rambut mengkilap tanpa mengalami kerusakan maka beralihlah pada produk berbasis non silikon.

Layaknya kulit, produk berbasis alkohol juga wajib dihindari. Sebagian besar produk jenis ini digunakan dalam styling spray gel ataupun mousses. Selain dapat membuat kulit kering, alkohol juga dapat mengakibatkan terjadinya kekeringan pada rambut. Karena hal inilah mengecek komposisi bahan produk sebelum memasukkannya ke keranjang belanjaan menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan.

Sampo

Sampo etsy

Anda juga perlu berhati-hati pada sampo yang mengandung konsentrasi sulfat tinggi. Kandungan sulfat yang tinggi dapat menghilangkan minyak alami yang terdapat pada rambut. Sebisa mungkin pakailah sampo dengan yang mengandung komponen pelembab serta rendah sulfat. Selain itu, pastikan hair product Anda bebas parabens. Karena paraben dapat digunakan untuk membunuh bakteri dalam cairan, bahan ini dikhawatirkan dapat diserap oleh kulit. HiiiI!

Oiya, perhatikan pula kandungan yang terdapat pada conditioner pilihan Anda. Pada dasarnya konditioner yang mengandung protein tidaklah bermasalah. Hal ini menjadi masalah jika konditioner hanya mengandung protein saja ataupun mengandung protein dalam kadar tinggi. Pilihlah konditioner yang menggunakan kombinasi bahan protein dan air. Conditioner dengan kandungan protein tinggi ataupun berbasis protein dapat membuat rambut kehilangan elastisitas alaminya. Akibatnya pun tak baik, rambut menjadi mudah patah saat disisir ataupun distyling. Bagaimana dengan hair product di rumah Anda?

Baca juga:

Ternyata Menyisir Rambut Ada Aturannya Lho!

Ketahui Hal Penting ini Sebelum Mewarnai Rambut!

Tips Perawatan Rambut Kemerahan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dailymakeover.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment