Fakta yang Anda Tidak Ketahui Tentang Pelembab

photo from www.beautyismyduty.com

photo from www.beautyismyduty.com

Seperti yang kita tahu, manfaat pelembab yaitu untuk menjaga kulit dari kekeringan dan memperkaya kelembabannya. Apabila Anda memiliki kulit dengan jenis kulit kering, maka Anda harus memakainya dalam keseharian dan menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas. Namun, banyak yang tidak kita ketahui tentang pelembab, seperti produk mana yang seharusnya digunakan dan cara yang benar penggunaannya.

  1. Cara Anda menggunakan pelembabnya dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Meskipun Anda mengaplikasikan pelembab secara langsung, jika Anda melakukannya dari atas ke bawah, mungkin lebih berbahaya daripada membuatnya lebih baik. Hal ini disebabkan oleh pengaplikasian dari atas ke bawah menyebabkan kulit Anda kendur. Selalu gunakan dari bawah ke atas, dan pastikan usap dengan lembut, terutama bagian sensitif di daerah mata

  1. Jangan pernah meninggalkan rutinitas perawatan kulit pada malam hari.

Anda pernah mendengar bahwa menggunakan pelembab yang baik di malam hari adalah sesuatu yang penting. Selama Anda beristirahat di malam hari, tubuh kehilangan banyak air, sehingga menggunakan pelembab yang baik dan cocok dengan jenis kulit Anda sangat dibutuhkan agar tidak dehidrasi. Selain itu, pada malam hari tubuh manusia masuk dalam mode perbaikan dimana krim yang baik dapat membantu.

  1. Perhatikan kebutuhkan spesifik kulit Anda.

Orang dengan kulit kering sangat membutuhkan pelembab lebih sering daripada orang yang memiliki kulit biasa atau berminyak, dan tidak berarti bahwa orang dengan kulit berminyak tidak melembabkan kulitnya. Pelembab juga mengandung vitamin-vitamin dan nutrisi yang diperlukan kulit serta meningkatkan fungsinya sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki.

  1. Anda mungkin perlu pelembab yang berbeda untuk berbagai area yang berbeda.

Misalnya, pelembab mungkin bisa menguntungkan untuk kulit anda, tapi jangan memakai pelembab sebagai eye-cream. Terdapat banyak kandungan yang berbeda pada masing-masingnya. Dan jika Anda memiliki area wajah yang jauh lebih kering atau berminyak daripada yang lain, pertimbangkan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang khusus.

  1. Waktu terbaik untuk menggunakan pelembab.

Setelah Anda bercukur, menggunakan lulur, dan mandi adalah waktu terbaik penggunaan pelembab. Bercukur dan penggunaan lulur biasanya membantu mengangkat sel kulit mati, tetapi mereka juga bisa menghilangkan minyak alami dari kulit Anda, jadi ini sangat penting. Selain itu, setelah Anda mandi atau mencuci wajah Anda, adalah waktu yang ideal untuk menggunakan pelembab untuk mendapat keuntungan yang maksimal.

photo from  www.beautyismyduty.com

photo from www.beautyismyduty.com

Baca juga artikel lainnya:

DIY Beauty Product: Beragam Manfaat Baking Soda

Berenang, Olahraga Paling Baik Untuk Dilakukan

Dampak Buruk Matahari dan Polusi Pada Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dailymakeover.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment