Fakta ! Pria Akan Lebih Bahagia Jika Rutin Bertemu Teman – Temannya

| Posted : 15 Nov 2013 | Berita Sehat, Tips Sehat No comments

mens-friendship

Apakah Anda termasuk yang suka dilarang istri untuk bertemu sahabat – sahabat ? Minta dia membaca artikel ini, kini saatnya berubah !

Professor Robin Dunbar dari Oxford University mengklaim bahwa pria setidaknya dalam dua kali seminggu harus bertemu empat temannya dan bermain bersama.

image-8Aktivitas yang bisa dilakukan antara lain olahraga, bersendau gurau atau sekedar minum kopi bersama.

Survei membuktikan, dua dari lima pria hanya rutin bertemu teman – temannya satu kali seminggu, sedangkan tiga lainnya harus mati – matian untuk melakukan hal tersebut.

Memang sih ada yang meluangkan seperlima harinya untuk berinteraksi dengan orang – orang terdekatnya, tapi sebagian besar hanya melalui social media, pesan singkat dan percakapan di telepon.

Memang apa sebenarnya keuntungan bertemu langsung dengan teman sejawat ?

Penelitian Dunbar menyatakan bahwa pria yang tetap menjalin kehidupan sosial cenderung lebih sehat, cepat sembuh dari penyakit dan lebih dermawan. Thumbs up !

Laki – laki membutuhkan kebersamaan dalam kelompok untuk mencegah putusnya hubungan pertemanan. Dan yang tak kalah penting, mereka bisa saling tukar informasi, baik itu tentang hobi, bisnis atau masalah percintaan dengan pasangannya.

Two Men on Soccer FieldMakin seru lagi bila seorang pria memiliki teman yang humoris, dan jumlahnya tidak hanya satu. Bila mereka semua berkumpul dapat dipastikan semua masalah yang sedang melanda bisa dilupakan sejenak, tertutup oleh gelak tawa.

Dengan tertawa, seseorang akan menghasilkan endorphin, hormon inilah yang memberikan perasaan gembira.

Tapi hati – hati memilih kegiatan bersama sobat kental Anda ! Berkumpul sambil mengkonsumsi minuman beralkohol atau pesta miras tentu sangat tidak dianjurkan. Lebih bijak bila memilih untuk minum kopi atau wedhang ronde, benar bukan ?

Nah, selain ngopi bareng atau sekedar nongkrong di angkringan bersama teman – teman, Anda juga bisa bermain sepakbola dengan mereka. Olahraga yang satu ini sih tidak hanya melibatkan empat orang teman (sesuai yang dianjurkan Dunbar) tapi bisa lebih. Tapi ingat, jangan memaksakan diri menjalani aktivitas yang sebenarnya Anda tidak suka, sebab bukannya menghilangkan stres, bisa jadi justru depresi. Kan jadi tidak lucu jika benci bermain catur tapi dipaksa main oleh teman – teman, atau bermain kartu, padahal tidak tahu aturannya.

People-Playing-Video-GameAtau Anda ingin memilih kegiatan yang lebih santai daripada sepakbola atau futsal ? Gampang, bermain video games saja !

Pro Evolution Soccer (PES) 2013, FIFA, Need For Speed, Medal of Honor, Call of Duty adalah beberapa pilihan dari sekian banyak permainan virtual yang ada. Sebuah penelitian lain pada 2009, yakni “Annual Review of Cybertherapy and Telemedicine” membuktikan bahwa orang – orang yang stres dan mengalami depresi mulai membaik setelah bermain video games. Dengan bermain, otak mereka “dipaksa” untuk bekerja secara santai dan menyenangkan.

Jadi, siap membuat janji bertemu teman – teman jenaka Anda malam ini ?

Artikel lainnya :

Beragam Cara Membuat Anda Merasa Sexy

Ciri – Ciri Anda Termasuk Tukang Bully

Menghilangkan Bad Mood Kurang Dari 30 Menit

 

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber : www.dailymail.co.uk

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment