Efek Kafein Bagi Kulit

photo from www.mahkotajavacoffee.com

photo from www.mahkotajavacoffee.com

Ada beberapa rumor tentang efek kafein pada kulit. Mulai dari sifat asam kopi dapat mengubah pigmen warna bibir sampai terlalu banyak minum kopi dapat membuat dehidrasi bagi kulit. Apakah benar rumor tersebut? Coba simak beberapa pernyataan di bawah ini, dan baca juga tautan yang terkait agar lebih jelas dan menambah pengetahuan Anda.

BACA: 8 Makanan yang Dapat Membantu Mengobati Insomnia

Karena tingkat asam yang tinggi pada kafein, banyak orang khawatir apakah mengkonsumsi kopi dapat mengubah warna bibir. Namun hal itu sama sekali tidak benar. Meminum kopi tidak akan mengubah pigmen warna pada bibir tapi yang jelas, kopi dapat membuat noda pada gigi. Kafein yang terkandung dalam produk perawatan kulit memiliki manfaat seperti dapat menghilangkan selulit. Kafein adalah stimulan yang dapat merangsang otak dan sistem saraf. Kafein juga bisa mengencangkan kulit serta mengangkat kulit mati. Karena terkadang kulit mati tidak bisa terkelupas dengan sendirinya. Kita memerlukan lulur atau mungkin dengan mengonsumsi minuman yang mengandung kafein dapat membantu pengelupasan kulit tersebut.

BACA: Manfaat Kesehatan Setelah Minum Teh

Secara tidak langsung, hal ini dapat membuat orang yang mengonsumsinya seperti memiliki banyak energi dan dapat melakukan banyak hal. Bubuk kopi yang kasar membantu menarik air dari lapisan lemak di kulit sehingga mengurangi selulit. Selain kopi, teh hijau juga mempunyai kandungan kafein yang dapat dikonsumsi selain kopi. Tidak ada takaran khusus untuk mendapatkan manfaat dari kopi atau teh hijau yang akan diminum. Hal itu tergantung pada orang tersebut. Namun satu cangkir kopi sehari telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan. Baik untuk kesehatan liver, dapat mengurangi resiko terkena diabetes, namun jangan mengonsumsi kafein dengan banyak-banyak. Selain memiliki manfaat, kafein juga memiliki sisi negatif yaitu membuat dehidrasi yang tidak baik bagi kulit dan tubuh. Jadi sangat penting untuk memperhatikan jumlah kafein yang dikonsumsi sehari-hari. Jika hanya mengonsumsi sejumlah kecil kafein, semua akan baik-baik saja

photo from www.vemale.com

photo from www.vemale.com

Penuhi kebutuhan kafein harian Anda dalam takaran wajar dan semestinya, maka Anda tidak akan merasakan dehidrasi dan perubahan warna gigi.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment