Efek Dari Kurang Tidur

photo from blogs.einstein.yu.edu

photo from blogs.einstein.yu.edu

Dengan banyaknya aktivitas, terkadang kita bisa lupa untuk beristirahat terutama tidur. Kurangnya tidur akan membuat Anda akan lebih lelah dari berikutnya. Lalu ada beberapa beberapa hal yang akan memengaruhi fisik Anda. Hal yang paling utama adalah munculnya kantung mata, yaitu daerah berwarna hitam di bawah mata yang seakan membentuk kantung. Mungkin Anda dapat menyembunyikannya atau bahkan mengompres mata dengan mentimun untuk membantu menghilangkan kantung mata tersebut, namun apa tidak lebih baik untuk tidak mendapatkannya? Kurang tidur juga dapat meningkatkan berat badan Anda, mengapa? Karena kurang tidur akan memengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk mengelola berat badan Anda, hal ini sesuai dengan penelitian bahwa jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur di malam hari, maka ada lebih dari 20% kemungkinan bahwa tubuh akan menjadi gemuk.

Kecerahan kulit juga menjadi akibat dari kurangnya jam tidur dalam sehari. Kulit yang kusam adalah salah satu dari efek yang tidak menyenangkan dari kurang tidur. Jika Anda tidak cukup tidur, hal itu pasti akan berdampak besar pada kulit Anda. Kurangnya waktu tidur Anda perhari juga dapat menyebabkan arteri menjadi tidak sehat dan akan mengakibatkan darah yang mengalir dalam kulit tidak cukup. Dan efek yang paling merugikan adalah risiko terkena penyakit jantung. Karena kurang tidur, kelelahan juga dapat memengaruhi aura kebahagiaan Anda. Jadi jarang sekali Anda ingin terlihat tersenyum. Karena semakin cukup waktu tidur Anda, semakin Anda terlihat menarik.

Tahukah Anda bahwa tidur dapat mengurangi keriput dan menunda tanda-tanda penuaan. Sebaliknya kurangnya tidur tentu akan mempercepat tanda-tanda penuaan dan tidak akan mengurangi keriput di kulit. Paling tidak tidurlah selama 7 jam dalam sehari agar kelembaban kulit yang menjaga kulit agar terhindar dari tanda-tanda penuaan dan keriput. Bukankah Anda tidak ingin untuk terlihat lebih tua dari umur Anda, apalagi hingga keluar keruput pada ujung-ujung mata, pipi yang mengendur dan tidak kencang lagi.

photo from www.greenewave.com

photo from www.greenewave.com

Baca juga artikel lainnya:

8 Makanan yang Dapat Membantu Mengobati Insomnia

Trik Ampuh Mengobati Insomnia

Trik Agar Mudah Bangun Pagi

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: beautyandtips.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment