Diet yang Cocok untuk Tipe Bentuk Tubuh Seperti Buah Pir

Bentuk Tubuh

Bentuk Tubuh www.stuff.co.nz

Setiap orang dikaruniai dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Untuk lebih mudah membedakan satu sama lain, umumnya bentuk tubuh orang dibedakan menjadi beberapa bentuk yang menyerupai buah, seperti buah apel, buah pir dan yang lainnya. Karena setiap bentuk tubuh memiliki kecenderungan resiko kesehatan yang berbeda-beda, maka berbeda pula pola makan yang sebaiknya dilakukan. Begitu pula dengan bentuk tubuh layaknya buah pir.

Bentuk tubuh yang menyerupai buah pir cenderung banyak menyimpan lemak di bagian bawah tubuh seperti bagian pinggul, pantat dan paha. Salah satu tantangan terbesar untuk orang dengan bentuk tubuh seperti ini adalah kehilangan mengurangi berat badan. Padahal orang dengan bentuk tubuh demikian sering dikaitkan dengan beberapa penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, dan kanker. Benarkah demikian?

Memang beberapa peneliti mempercayai bahwa pantat yang besar dan lemak pada paha atau yang dikenal luas dengan sebutan lemak pasif merupakan lemak yang cukup sulit dihilangkan. Hal ini terjadi karena lemak di kedua tempat tersebut bermanfaat untuk memberikan pasokan bahan bakar saat melahirkan dan menyusui.

Namun perlu diketahui pula bahwasanya selulit umumnya terjadi pula di kawasan pantat, pinggul ataupun paha. Padahal jaring-jaring fibrosa pembentuk selulit ini ternyata dapat mempersulit suplai darah menuju ke cadangan lemak yang ada di bagian tersebut. Jika darah tidak dapat masuk, maka pemecahan lemak tidak dapat terjadi.

Meski demikian, tubuh berbentuk pir ini juga sering disebut sebagai kelompok orang yang beruntung. Ini tidak lain karena beberapa peneliti meyakini bahwa jenis lemak pasif dikenal dapat membantu mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung dan diabetes. Bahkan hasil penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwas lemak yang disimpan di sekitar pinggul dan pantat ditengarai dapat mengurangi resistensi insulin dan meningkatkan kolesterol baik atau HDL dalam tubuh.

Bentuk Tubuh Buah Pir

Bentuk Tubuh Buah Pir thingsmymothernevertaught.wordpress.com

Salah satu cara terbaik mengkontrol lemak di tubuh pada orang berbentuk pir tidak lain dilakukan dengan mengontrol asupan lemak itu sendiri. Hal ini disebabkan karena dibutuhkan lebih banyak energi untuk menyimpan karbohidrat dan lemak. Untuk makanan, konsumsi karbohidrat kompleks seperti serel, gandum, kacabg-kacangan serta protein seperti ayam dan ikan serta buah dan sayur dapat dijadikan alternatif menu sehari-hari.

Selain itu melakukan latihan juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan tubuh ideal. Untuk mendapatkan bentuk pinggil dan paha ideal Anda dapat melakukan kegiatan aerobik seperti berjalan dan bersepeda. Terkait dengan hal ini, Lisa Dorfman, RD, sports nutritionist dan adjunct professor at the University of Miami menyarankan untuk melakukan latihan kardio setidaknya selama 30 menit setiap minggu yang dikombinasikan dengan dua kali strength training workouts untuk membentuk tubuh bagian atas.

Baca juga:

Vitamin dan Nutrisi yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Tips Olahraga Saat Musim Hujan Tiba

Pilihan Minuman Terbaik yang Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.fitnessmagazine.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment