Desain Interior yang Ramah Lingkungan

dari www.kaskus.co.id

dari www.kaskus.co.id

Rumah dengan desain interior yang ramah lingkungan, jauh lebih bagus untuk kesehatan penghuninya.  Mengapa demikian? Sebab dalam desain interior yang ramah lingkungan artinya ada asupan sinar matahari yang cukup untuk masuk ke dalam rumah. Anda pasti sudah mengetahui manfaat sinar matahari pagi bagi tubuh bukan? Sinar matahari mengandung vitamin D yang dapat berperan dalam pembentukan tulang dan gigi.

Potensi rumah dengan asupan sinar matahari langsung yang banyak juga bisa membuat udara di dalam ruangan menjadi lebih sejuk. desain interior ramah lingkungan artinya memaksimalkan ptensi alam untuk mendukung kondisi keseharian rumah kita. Dengan demikian, kesehatan kita bisa terjaga secara alami.

Untuk medukung desain interior rumah yang ramah lingkungan tersebut Anda hanya perlu memaksimalkan beberapa hal. Pertama-tama adalah keberadaan lahan taman, maksimalkan taman agar membantu menyediakan oksigen murni di sekitar rumah kita. Anda tidak perlu menggunakan AC untuk menyediakan udara sejuk sebab dengan bantuan taman, sudah terjadi filterisasi udara secara alami. Selain itu perbanyak adanya jendela dan ventilasi rumah. Buka selebar-lebarnya saat pagi hari sampai sore hari. Dengan membuka jendela dan dengan adanya ventilasi rumah yang banyak sinar matahari dapat masuk dengan bebas ke dalam rumah.

 dari konsepdesainrumah.blogspot.com

dari konsepdesainrumah.blogspot.com

Dalam membangun rumah pun, Anda harus memilih material yang ramah lingkungan. Material yang ramah lingkungan harus memenuhi beberapa kriteria sebagai berikut, yakni tidak beracun, sebelum maupun sesudah digunakan. Dalam proses pembuatannya tidak memproduksi zat-zat berbahaya bagi lingkungan. Dapat menghubungkan kita dengan alam, dalam arti kita bisa semakin dekat dengan alam karena kesan alami dari material tersebut. Material tersebut bisa didapatkan dengan mudah dan dekat atau tidak memerlukan ongkos atau proses memindahkan yang besar. Bahan material tersebut dapat terurai dengan mudah secara alami.

Material yang ramah lingkungan tersebut misalnya batu bata, semen, batu alam, keramik lokal, kayu, dan lain-lain. Kalau rumah sudah terbangun dengan baik, tempatkan juga tanaman hias di dalam rumah untuk mempercantik atau mempertegas kesan alami di dalam rumah. Selain itu, pilihlah wallpaper atau lapisan dinding yang ramah lingkungan seperti memilih warna-warna alai seperti hijau, cokelat, atau cokelat kayu. Gunakan juga furnitur dari kayu alami. Dengan furnitur yang berbahan alami dapat memberikan kesan unik dan lebih pribadi sehingga keakraban Anda terhadap rumah dapat berlangsung dengan hangat.

Bagi Anda yang sepakat untuk menyediakan rumah ramah lingkungan, silahkan mencoba hal-hal di atas. Rumah adalah tempat istirahat dan awal terjalinnya kemesraan, jadi silahkan membangun rumah yang nyaman.

Artikel terkait

Membuat Pancake Tanpa Harus Ribet

Fakta-fakta Menarik Tentang Keju

Tipas Berwisata Kuliner Dengan Aman

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: interiorrumahku.com

.

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment