Daftar Makanan yang Dapat Membuat Awet Muda

Lobster

Lobster pixabay

Awet muda merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh semua orang. Tidak hanya wanita saja, namun kaum adam pun banyak yang menginginkan hal serupa. Kini kondisi awet muda pun kerap dikaitkan dengan standar kemapanan seseorang. Maklum saja, kini beragam treatment menarik ditengarai mampu membuat penampilan seseorang terlihat awet muda atau bahkan lebih muda dari umur yang seharusnya.

Namun ada pula cara awet muda yang cukup mudah dilakukan. Pernah mendengar pepatah bahwa tubuh tidak lain merupakan representasi dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari? Terkait dengan hal ini, ternyata beberapa makanan ini bermanfaat untuk membuat seseorang terlihat awet muda. Apa saja kiranya? Berikut beberapa diantaranya!

Yang pertama adalah lobster. Selain lezat ternyata salah satu komoditi laut yang satu ini juga kaya akan zinc atau seng. Terkait hal ini, perlu diketahui bahwasanya kelompok kerang-kerangan atau hewan laut yang memiliki cangkang keras ini ternyata memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengobati berbagai gangguan kulit, bahkan termasuk jerawat sekalipun.

Inilah alasan mengapa bahan ini banyak terdapat sebagai salah satu komposisi dalam obat jerawat. Bahkan penelitian juga menemukan fakta menarik bahwa orang berjerawat ternyata memiliki kandungan seng yang lebih rendah jika dibandingkan dengan orang dengan kulit bersih. Nah! Selain itu seng juga dikenal sebagai komponen yang dapat mempercepat pergantian sel kulit.

Kenari

Kenari pixabay

Ada lagi kenari. Makanan yang selalu diperebutkan dalam serial Ice Age ini ternyata memiliki kandungan asam lemak omega 3 dan vitamin yang berguna bagi kekuatan rambut Anda. Tidak dipungkiri lagi bahwasanya salah satu tanda orang terlihat awet muda dilihat dari rambutnya bukan? Bagaimanapun juga orang yang memiliki masalah rambut sehingga menjadikan rambutnya rapuh, rontok ataupub botak akan terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Kandungan lemak omega 3 pada kacang kenari ternyata merupakan kandungan yang ditemukan juga pada minyak alami yang menjaga rambut dari kondisi kekeringan. Sedangkan vitamin E memiliki berfungsi membantu memperbaiki kerusakan folikel yang terjadi pada rambut seseorang. Seperempat cup kacang kenari dapat memenuhi kebutuhan akan nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut.

Selanjutnya ada telur. Sumber protein yang satu ini kaya akan menjauhkan Anda dari masalah kuku yang mungkin dialami oleh seseorang. Selain itu telur juga merupakan sumber biotin dan  vitamin B kompleks yang berfungsi dalam metabolisme asam amino. Oiya, jangan pernah sepelekan kale ya! Sayuran berdaun hijau ini ternyata merupakan salah satu sumber vitamin K dan zat besi. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kulit terlihat pucat sehingga pembuluh darah pada kulit lebih terlihat. Mana yang menjadi favorit Anda?

Baca juga:

Ini Dia Daftar Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecantikan!

Makanan untuk Mencegah Konstipasi

Cara Mudah Memperbaiki Pola Makan Harian

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.health.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment