Chia Seed, Alternatif Baru untuk Penurunan Berat Badan

Chia Seed

Chia Seed pixabay

Chia seed merupakan salah satu superfood paling populer abad ini. Mungkin masih ada diantara kita yang tidak mengenal biji super yang satu ini. Padahal tanaman penghasilnya sudah banyak dikenal luas oleh masyarakat. Chia seed merupakan biji dari tanaman mint. Nah, kalau berbicara tentang tanaman yang satu ini, kemungkinan besar Anda sudah mengenalnya bukan?

Dengan beragam manfaat untuk kesehatan, chia seed ditengarai sebagai benih terbaik pada dekade ini. Salah satu manfaat biji chia ini berkaitan dengan program penurunan berat badan. Terkait hal ini, para ahli menyatakan bahwa mengkonsumsi chia seed dalam smoothie dapat menjadi alternatif sebagai sumber energi tubuh. Kandungan serat di dalam biji chia juga akan membantu mengatasi nafsu makan seseorang.

Salah satu resep yang bisa menjadi alternatif untuk diet adalah mencampur segelas susu skim yang telah direbus dengan sedikit biji chia lalu biarkan sekitar 10 menit. Sebagai penambah rasa Anda bisa menambahkan satu sendok makan madu. Minuman sehat ini cocok dinikmati setiap hari, bahkan saat perut sedang kosong sekalipun. Terkait hal ini, ada beberapa fakta mengapa biji tanaman mint ini snagat baik untuk program diet.

Pertama karena benih berwarna hitam ini dapat membantu untuk mengekang nafsu makan Anda. Hal ini dikarenakan biji chia akan menyerap cairan saat direndam. Dengan sifat yang demikian tekstur biji akan membengkak dan membuat perut Anda tetap merasa kenyang. Karena itulah salah satu alternatif terbaik menikmati chia seed adalah saat perut dalam keadaan kosong.

Chia Seed

Chia Seed www.molliessprinklesoflife.com

Menariknya lagi, setelah dikonsumsi, chia seed ini memerlukan waktu pencernaan yang panjang. Chie seed juga menyediakan cukup nutrisi sehingga dapat menjadi alternatif sumber energi yang sehat. Selain mengandung serat larut yang mampu menurunkan nafsu makan, chia seed juga mampu mencegah terjadinya perut kembung. Jika kurang menyukai smoothie, Anda dapat menabutkan chia seed pada salad favorit Anda.

Kandungan protein yang cukup tinggi pada biji chia dapat menjadi alternatif makanan sehat untuk para vegan. Selain itu chia seed juga kaya akan antioksidan, kalsium serta lemak sehat yang baik untuk kesehatan Anda. Tertarik mencoba?

Baca juga:

Kebiasaan Sepele yang Dapat Menggagalkan Diet Anda

Cara Mengurangi Jumlah Kalori Saat Memasak Nasi

Bahaya Mengkonsumsi Kerang Secara Berlebihan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.boldsky.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment