Cemal-Cemil Makanan yang Baik Untuk Kulit

www.healingthebody.ca

www.healingthebody.ca

Seperti halnya perut, agar tetap sehat dan terlihat segar dan kencang kulit juga memerlukan nutrisi. Ya, selain melakukan gaya hidup yang sehat, kulit juga memerlukan nutrisi yang baik agar bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal. Berikut ini merupakan beragam alternatif camilan yang baik untuk kulit Anda.

Camilan pertama adalah makanan berjenis kacang-kacangan. Segenggam kacang almond akan memberikan lemak yang baik untuk kulit. Umumnya kacang-kacangan tinggi vitamin B kompleks. Selain dapat membantu pemulihan sel kulit, vitamin B kompleks juga bermanfaat bagi pertumbuhan rambut dan memperbaiki kulit yang kering. Karena inilah kacang-kacangan juga dapat akan membantu melawan tanda-tanda awal penuaaan.

Camilan kedua yang wajib dicoba adalah keju. Seperti yang telah banyak diketahui, keju merupakan salah satu bahan makanan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri di dalam mulut serta dapat mencegah terjadinya gigi berlubang. Anda dapat memilih jenis Swiss, Cheddar ataupun Gouda. Ketiga jenis keju tersebut merupakan jenis keju yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

www.cupcakestocrossfit.com

www.cupcakestocrossfit.com

Makanan ketiga yang patut Anda coba adalah blackberry dan blueberry. Dikenal sebagai  two of nature’s most potent anti-aging foods,  blackberry dan blueberry dapat membantu menjaga elastisitas kulit, memperkuat gusi dan berkontribusi pada kesehatan mata. Selain kedua buah ini, buah alpukat juga dapat menjadi alternatif camilan yang baik bagi kulit. Selain mengandung folat yang dapat membantu pembentukan darah, buah alpukat juga dapat digunakan sebagai bahan masker alami wajah.

Selain itu, oat juga merupakan makanan yang baik untuk kulit. Selain memiliki serat terlarut yang tinggi dan karbohidrat kompleks, oat juga kaya akan zat besi, mangan, fosfor, kalsium, Vitamin B, vitamin E dan juga silikon. Seperti yang telah diketahui, silikon sangat penting menjaga kesehatan kulit dengan menjaga tingkat kolagen di kulit. Selain itu tuna dan salmon juga merupakan makanan yang baik untuk kulit. Selain kaya Omega 3, makanan ini juga tinggi Vitamin D. Selain itu jangan anggap sepele sayuran hijau, seperti bayam, brokoli dan asparagus. So, mau nyemil apa hari ini ladies?

Baca juga:

Stop Menggunakan Minyak Goreng Berulang Kali!

Agar Nasi Tidak Cepat Basi

Aneka Manfaat Buah Anggur Bagi Wanita

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.wikihow.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment