Cara Usir Gatal “Nakal” di Area Payudara

www.videojug.com

www.videojug.com

Gatal adalah suatu hal yang datang tanpa diundang. Sayangnya tamu tak diundang yang satu ini termasuk hal yang dapat merusak mood. Apalagi jika terjadi pada area vital tubuh yang tepat saat sedang berada di area umum. Gatal di bagian payudara contohnya. Tak mungkin akan langsung menggaruknya bukan ladies? Jika ingin  menggaruknya saja biasanya kita harus antri toilet bukan? Lalu apa yang menjadi penyebab gatal di area wanita yang satu ini? Yuk simak informasi selengkapnya sesaat lagi!

Pertama gatal di area pakaian dalam dapat disebabkan oleh bra yang pengap dan bra yang melekat kuat pada tubuh sehingga membentuk cap merah. Satu diantara keduanya pernah Anda alamikah ladies? Cap merah pada kulit ini memang bak buah simalakama. Didiamkan saja gatal, digaruk akan semakin gatal dan berpotensi melukai kulit. Gatal jenis ini tentu saja bisa dihindari dengan cara mengganti bra dengan ukuran yang lebih pas. Pilih pula bahan bra yang nyaman dan tidak kasar sehingga dapat menghindarkan gesekan yang tidak nyaman antara payudara dengan bra.

good-kovka.com

good-kovka.com

Gatal di area payudara juga dapat terjadi akibat keringat dan jenis kelembapan lainnya seperti biang keringat, pelembab atau lotion yang lengket, ataupun penggunaan wewangian dan zat lembab lainnya yang tidak cocok dengan jenis kulit. Gatal yang disebabkan karena beberapa hal di atas dapat dihindari dengan menjaga kebersihan bra dan pakaian luar yang akan dipakai. Kondisi lembab yang dapat mengakibatkan rasa gatal di payudara, namun kulit kering juga dapat menjadi pemicu terjadi reaksi gatal di area sekitar puting.

Beberapa tips lainnya yang dapat digunakan untuk mencegah terjadinya rasa gatal pada kulit adalah dengan menggunakan pelembab kulit yang tidak mengandung pengharum sehingga dapat mendinginkan payudara. Kondisi gatal pada area payudara juga dapat disebabkan oleh kuman dan infeksi. Penggunaan krim berbahan dasar hydrocortisone juga dapat menjadi alternatif lain yang dapat dilakukan. Hydrocortisone merupakan bahan yang mampu menahan adanya reaksi radang pada kulit yang disebabkan oleh infeksi. Penggunaannya tentu saja sesuai dengan petunjuk pemakaian ataupun petunjuk yang diberikan oleh dokter. Dan yang paling penting, jangan menggaruk payudara  karena bisa menyebabkan iritasi pada putting payudara.

Baca juga:

Ini Dia Ciri Payudara Sehat pada Remaja

5 Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara

Mengapa Payudara Wanita Mengendur?

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: droz-indonesia.blogspot.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment