Cara Mudah Meningkatkan Metabolisme Tubuh Anda

Kondisi metabolisme tubuh Anda sangat terkait erat dengan kesehatan Anda. Metabolisme tubuh selalu terkait dengan kemampuan tubuh mencerna nutrisi dan mengeluarkan sampah dari sisa makanan yang Anda konsumsi. Jika metabolisme tubuh Anda lancar, tentunya kesehatan pencernaan tubuh Anda juga dalam keadaan normal. Anda tak perlu khawatir karena Anda pasti bisa merasakan bahwa tubuh Anda selalu terasa segar.

Olahraga

Olahraga clubsolutionsmagazine

Lari marathon tentunya dapat membantu Anda untuk menjaga metabolisme tubuh. Bahkan ketika kinerja metablisme tubuh Anda menurun, lari marathon merupakan cara alami untuk meningkatkan kembali sistim metabolisme tubuh Anda. Lari marathon juga sangat potensial untuk membakar lemak jahat dan kelebihan kolesterol dalam tubuh yang notabene jika tertimbun dalam tubuh bisa menyebabkan masalah.

Metabolisme tubuh Anda adalah sumber utama tanda-tanda kesehatan tubuh Anda. Metabolisme tubuh yang lancar juga merupakan sebuah tanda bahwa Anda memakan makanan sehat yang tidak mempersulit sistem pencernaan Anda.

Dengan menerapkan beberapa gaya hidup yang mudah dan murah, Anda akan selalu memiliki metabolisme tubuh yang lancar. Demikianlah penuturan Jim Putih, RD, seorang American College of Sports Medicine yang bersertifikat instruktur kesehatan dan kebugaran.

Beberapa gaya hidup yang cukup membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda adalah biasakan untuk olahraga setiap hari. Minimal lari di tempat atau lompat tali. Kebiasaan ini selain meningkatkan metabolisme tubuh, Anda juga bisa membakar kalori dan membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi.

Makanan Sehat

Makanan Sehat tsk.com

Selain olahraga, saat dunia kerja menuntut Anda untuk bekerja dalam kondisi duduk hampir seharian, maka duduklah dengan posisi tegak. Usahakan agar tubuh Anda tegak lurus sehingga punggung tidak menekuk. Kondisi ini dapat membantu Anda membuang suhu internal dalam tubuh. Itu berarti tubuh Anda tetap dapat melakukan pembakaran kalori yang diperlukan sehingga tubuh Anda tetap berproses secara normal.

Kegiatan normal lainnya dan akan sangat membantu Anda menjaga kestabilan dan  metabolisme tubuh Anda adalah minum air putih minimal dua liter tiap hari. Peneliti dari Humboldt University membuktikan bahwa minum dua liter air dingin bisa meningkatkan metabolisme tubuh Anda, sehingga sekitar 95 gram kalori per hari dapat terbakar. Bayangkan, dalam kondisi prima, Anda akan tetap mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat.

Olahraga, gaya duduk yang baik, dan membiasakan diri minum air saja bisa dibilang belum cukup. Untuk melengkapinya, Anda membutuhkan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh sebagai pembangkit energi. Konsumsilah makanan yang masih segar dan mengandung buah dan sayur. Buah dan sayur yang mengandung banyak serat, vitamin, kalsium, dan nutrisi-nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh tak hanya akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Makanan yang sehat bahkan bisa membantu Anda berada dalam kondisi prima terus menerus, tentu saja hal ini terkait dengan kinerja metabolisme tubuh yang dapat bekerja dengan baik. Sebab pencernaan yang baik merupakan salah satu kunci Anda memiliki tubuh yang sehat.

Baca juga informasi kesehatan lainnya seperti:

7 rempah-rempah dan herbal yang bermanfaat untuk Anda

Ternyata polusi asap dapat menurunkan kecerdasan anak lho!

Cara meningkatkan gairah seksual dengan memperbaiki penampilan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.msn.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment