Cara Mudah Mengobati Asam urat dengan Bahan Alami

Bingung mencari cara atasi asam urat? Ternyata untuk menyingkirkan asam urat yang mengganggu di tubuh caranya amat mudah. Hanya dengan membuat jus dari timun, asam urat Anda sudah bisa teratasi!

Ilustrasi Asam Urat

Ilustrasi Asam Urat healthandhealthyliving

Asam urat adalah penyakit yang mengganggu di bagian sendi. Kebanyakan terjadi pada jempol kaki. Nyeri di jempol kaki tersebut kebanyakan akan disertai dengan bengkak kemerahan. Nama lain dari penyakit asam urat ialah pirai atau gout.

Biasanya gejala umum sakit asam urat ialah rasa sakit yang muncul tiba-tiba di sendi tertentu dan bisa berlangsung selama tiga hingga sepuluh hari. Puncak rasa sakit dari asam urat akan terasakan pada empat jam pertama. Setelah tiga sampai sepuluh hari, terasa sakit di sendi tersebut biasanya akan hilang dengan sendirinya namun diawali terlebih dahulu dengan pembengkakan. Meskipun bisa dikatakan sembuh pada saat itu, masalah ini bisa timbul kembali alias kambuh.

Penyebab asam urat umumnya adalah tingginya kadar asam urat. Asam urat merupakan racun yang terbentuk dari pecahan zat purin di dalam sel-sel tubuh. Zat ini tidak menemukan jalan untuk keluar dari bagian tubuh, yang seharusnya zat ini dapat dibuang dari tubuh melalui ginjal. Akan tetapi, zat ini bisa terjebak di dalam sekitar sendi sehingga membentuk kristal-kristal tajam. Pembentukan dan penumpukan kristal tersebut dapat berlangsung selama bertahun-tahun tanpa Anda sadari.

Asam Urat

Asam Urat glutenfreeremedies

Faktor-faktor mudahnya seseorang terserang asam urat ialah jika dia kelebihan berat badan atau obesitas, umur dan jenis kelamin juga turut memberi pengaruh apalagi untuk mereka yang sudah tua dan sering menjangkiti kaum pria. Anda yang sering mengonsumsi makanan yang mengandung purin seperti otak, hati, ginjal, empedu, kaldu, jantung, ikan makarel, ikan sarden, dan kerang-kerangan juga akan mudah terserang asam urat. Seseorang yang memiliki hipertensi, bermasalah dengan ginjal, dan keluarga yang memiliki riwayat penyakit ini akan berpeluang besar terserang asam urat.

Peneliti menemukan obat yang mengejutkan untuk mengatasi asam urat. Obat tersebut bukanlah obat kimia mahal yang harus melalui proses uji kimia terlebih dahulu. Obat tersebut hanya berupa jus mentimun!

Jus buah mentimun ternyata bisa membantu Anda mengatasi permasalahan asam urat. Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk dicampurkan ke dalam jus ialah irisan lemon, jahe muda yang dipotong sekecil mungkin, mentimun, dan dua batang seledri. Caranya cuci bersih bahan-bahan dan jangan sampai rusak. Potong seledri dan mentimun. Potong lemon kemudian ambil sarinya. Disamping itu, jahe harus Anda tumbuk hingga remuk.

Proses semua bahan dengan cara mencampurnya kemudian konsumsi jus tersebut satu hingga dua kali sehari sampai Anda merasa lebih baik dari sebelumnya. Selamat mencoba!

Baca juga informasi sehat lain seperti:

Buah yang bermanfaat sebagai produk anti penuaan

Manfaat buah semangka untuk atasi berbagai macam penyakit

Rahasia buah sirsak

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment