Cara Mudah Mengatasi Kegemukan dengan Yoga

| Posted : 08 Aug 2015 | Tips Sehat No comments

Ahli gizi, pikiran dan tubuh Kimberly Snyder memberikan keterangan mengenai pentingnya hubungan pikiran dan kesehatan tubuh. Snyder menjelaskan tentang pendekatan radikalnya dalam hal teknik menurunkan berat badan tanpa melibatkan menghitung jumlah makanan masuk ke dalam tubuh seperti halnya teknik diet yang selama ini dikenal.

makan setelah olahraga

makan setelah olahraga duniafitnes

Banyak program diet menyatakan pada Anda bahwa untuk membentuk tubuh yang ideal dibutuhkan formulasi sekitar 75 persen diet dan 25 persen diisi dengan kegiatan olahraga. Formulasi ini dibantah oleh Snyder, baginya orang-orang sukses menurunkan berat badan bergantung pada kondisi pikiran, suasana hati, dan perasaan mereka. Ketiganya terhubung dengan kondisi metabolisme tubuh yang berperan penting dalam menyeimbangkan kondisi lemak dalam tubuh dan menyeimbangkan pula kesehatan tubuh secara umum.

Snyder memaparkan seringkali terlihat bahwa stress mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan, termasuk mengganggu fungsi jantung. Kalau sudah mempengaruhi kesehatan, berarti juga akan berdampak pada berat badan.

yoga

yoga reps-id

Snyder menyatakan Anda bisa mengambil salah satu langkah untuk menyeimbangkan kondisi pikiran, hati, dan perasaan melalui yoga. Dalam praktik yoga, Anda akan berlatih untuk melepaskan ego. Bersamaan dengan itu gemuk, kurus, cantik, dan lain sebagainya bisa teratasi secara perlahan-lahan. Mengapa? Sebab ego berhubungan dengan pencapaian tujuan Anda dalam mengosumsi sesuatu. Anda akan melepaskan pikiran buruk apakah suatu makanan bergizi, beresiko menyebabkan penyakit, dan lain sebagainya. Kalau pikiran buruk lebih banyak menguasai Anda, tentu saja makanan bergizi akan sulit untuk terkonsumsi dengan baik oleh Anda. Ego juga berhubungan dengan rasa cemburu, picik, marah, dan takut yang mempengaruhi ketenangan batin.

meditasi

meditasi kompas

Apabila Anda berhasil mengontrol pikiran, terutama ego, akan membuat Anda mampu mengontrol sumber gizi tubuh Anda. Dalam keadaan tenang, Anda menjadi mampu mempertimbangkan makanan apa yang baik dan tidak untuk kesehatan, tak perlu melibatkan diri dengan diet ketat, yang Anda perlukan hanyalah menyelaraskan pola makan dengan kebutuhan. Yakin bahwa pilihan Anda akan memberikan efek positif untuk keseimbangan metabolisme tubuh Anda.

Untuk menjaga kebugaran, tentu saja yoga akan memberikan efek baik pada tubuh. Tidak hanya mental positif yang terbangun, tetapi juga otot, tulang, dan aliran darah Anda pun akan terbangun dengan baik. Silahkan dicoba!

Aplikasikan juga tips sehat berikut ini di kehidupan sehari-hari:

Tips melindungi rambut saat berenang

7 cara hidup bahagia sepenuhnya

5 cara melindungi rumah dari penyebaran bibit penyakit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.sonima.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment